Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata di Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Pada Sabtu (19/6/2021). (Foto: berita.news/putri)

BERITA.NEWS, Gowa – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan jika Kabupaten Gowa memiliki peluang untuk terus dapat meningkatkan perekonomian melalui pariwisata dan ekonomi kreatif. Bahkan dirinya menyebut Air Terjun Bantimurung Gallang yang ada di Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, sebagai destinasi Kelas Dunia.

“Gowa punya peluang untuk terus bisa meningkatan perekonomian melalui pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandi dihadapan awak Media saat melakukan pencanangan Anugerah Desa Wisata di Desa Pao. Sabtu (19/6/2021).

“Dan harus ini kita lihat, Air Terjun Bantimurung Gallang ini merupakan destinasi kelas dunia,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

Sebagaimana diketahui, Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Kecamatan Tinggimoncong pada Jumat (18/6/2021) malam di Malino Highland.

Dirinya mengaku suasana Malino memiliki sensasi tersendiri dengan pemandangan alam yang luar biasa ditengah hamparan kebun teh.

“Suasananya memiliki sensasi tersendiri. Pagi-pagi saya berlari di Malino Highland di sambut dengan pemandangan yang luar biasa sekali dengan hamparan kebun teh yang indah,” ujarnya.

Sandiaga mengaku menjadikan Sikaporo dan Bassang menjadi menu Favoritnya di Gowa.

“Ada kopi yang disajikan dan bubur Bassang dan Sikaporo yang disediakan luar biasa memanjakan lidah, itu Favorit saya,” akunya.

Baca Juga :  Jenguk Korban Penyerangan Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel: Memprihatinkan

Kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Pao disambut langsung Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan juga Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Dra Kamsina yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Andi Tenri Tahri dan Camat Tombolopao, serta seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Gowa.

  • Putri