Sergio Ramos Dipastikan Tinggalkan Real Madrid Musim Depan

Sergio Ramos saat memperkuat Spanyol melawan Yunani dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala Dunia zona Eropa di Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada 25 Maret 2021 ANTARA/REUTERS/JON NAZCA

BERITA.NEWS, Jakarta – Bek gaek Sergio Ramos dipastikan tidak lagi bersama Real Madrid musim depan, setelah klub raksasa Spanyol itu mengkonfirmasi kepergiannya.

Hal itu dipastikan setelah Real Madrid pada Kamis dini hari WIB mengunggah agenda acara penghormatan sekaligus perpisahan dengan Ramos.

Acara itu rencananya akan dilangsungkan pada Kamis waktu Madrid dan dihadiri langsung oleh presiden Real Madrid Florentino Perez, sementara Ramos dijadwalkan melakoni jumpa pers virtual dengan media sebelumnya.

Pengumuman ini berarti Ramos akan menyudahi masa baktinya selama 16 tahun terakhir di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Jepang Hadapi Spanyol di Semifinal Usai Kandaskan Selandia Baru Lewat Adu Penalti

Bek berusia 35 tahun itu memenangi 22 trofi untuk Real Madrid, sejak dibeli dengan banderol 27 juta euro dari Sevilla pada 2005, yang kala itu memecahkan rekor transfer bek termahal di Spanyol.

Kendati berposisi bek, Ramos relatif produktif dengan torehan 101 gol dalam 671 penampilan bersama Real madrid dan sejak 2015 mengemban ban kapten menyusul kepergian kiper Iker Casillas.

Media-media Spanyol menyebut bahwa Ramos gagal menolak tawaran perpanjangan kontrak satu tahun dengan Real Madrid dengan klausul pemotongan gaji 10 persen.

Baca Juga :  Gabung Real Madrid, Nilai Kontrak David Alaba Tembus Rp2 Triliun

Musim terakhir Ramos berakhir dengan Los Blancos tak meraih gelar apapun, serta ia sendiri kerap diganggu cedera hingga ia disisihkan oleh Luis Enrique dari skuad akhir tim nasional Spanyol untuk Euro 2020 yang tengah berjalan.

  • ANTARA