Seorang Warga di Luwu Tewas Kesetrum Jerat Babi, Pemilik Kebun Serahkan Diri

Ilustrasi Penemuan Mayat. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Luwu – Seorang warga ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di salah satu kebun milik warga di Dusun Garampa, Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Warga yang sudah meninggal tersebut ditemukan oleh pemilik kebun DA (26) saat ia pergi ke kebunnya.

Korban yang diketahui bernama Anto warga Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, tewas setelah tersengat arus listrik jeratan babi yang dipasang di kebun DA.

Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan SH saat dikonformasi media membenarkan adanya kejadian penemuan mayat di kebun warga tersebut.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

“Iya, benar warga tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ucapnya Kamis (17/6/2021).

Jon mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi hari Jumat 11 Juni 2021 yang lalu. Saat itu korban hendak melintas di jalan tani yang berada di kebun itu namun tanpa dia sengaja korban tersengat arus listrik jeratan babi yang dipasang pemilik kebun.

Kasat Reskrim menceritakan kalau sang pemilik kebun, DA memang memasang jeratan babi yang punya arus listrik. Namun kebetulan malam itu DA meninggalkan kebunnya untuk pergi melaksanakan sholat Isya. Tapi setelah sholat Subuh baru kembali ke kebunnya dan menemukan korban sudah tergeletak dan tidak bernyawa lagi.

Baca Juga :  KPK: Sektor Swasta Tempati Peringkat Tertinggi Kasus Korupsi

Melihat kejadian tersebut DA menghubungi keluarga korban dan kemudian dirinya melaporkan kejadian itu dan langsung menyerahkan diri ke Polsek Larompong.

“Pemilik kebun langsung melaporkan dan menyerahkan diri di Polsek Larompong setelah kejadian tersebut,” ucapnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut pemilik kebun sudah ditahan di sel tahanan Mapolres Luwu.

  • Muh Asri