Vaksin Astra Zeneca Siap Digunakan TNI-Polri, Target Rampung Juli 2021 di Sulsel

Ilustrasi Vaksin Astra Zeneca (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Program Vaksinasi untuk vaksin Astra Zeneca sudah siap digunakan, sasaran para anggota TNI – Polri. Masing-masing instansi siap menyelesaikan hingga akhir Juni atau awal bulan Juli mendatang, Selasa (15/6/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, dr Nurul AR mengatakan untuk Vaksin Astra Zeneca sudah siap digunakan bagi anggota TNI Polri.

“Kalau astra zeneca TNI polri itu semuanya sudah oke. Artinya masing-masing sudah siap selesaikan sebelum akhir Juni. Kemarin kita sudah vicon sama Polda. Jadi juga ada rangkaian kalau tidak salah 1 Juli menjelang hari ulang tahun polisi. Itu mereka sudah rencanakan menghabiskan sekitar 30 persen dari 33,33 persen dari target yang diberikan ke mereka,”

Baca Juga :  Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

Olehnya itu, Dr Nurul menilai realisasi atau penggunaan Vaksin Astra Zeneca bisa jadi rampung di akhir bulan Juni 2021.

“Artinya sebelum Juli mudah-mudahan sudah selesai. Untuk yang di TNI udah komitmen itu akan diselesaikan sebelum akhir Juni. Mereka di masing-masing wilayah udah bikin perencanaan siap melaksanakan sampai selesai,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, distribusi 1,210 Vaksin Astra Zeneca Batch CTMAV547 di Sulsel sempat dihentikan sementara mengigat perlu uji klinis lebih lanjut dari Badan POM Pusat.

Baca Juga :  11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Delapan Diantaranya Jadi Brigadir Jenderal

“Yang di hentikan sementara distribusi nya itu adalah Astra Zeneca dan itu ada di Sulawesi Selatan sekarang ada digudang vaksin kami 1,210 itu tidak distribusikan instruksinya jadi Astra Zeneca kita sementara tidak distribusikan,” kata Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari per 17 Mei 2021 lalu.