Tingkat Kesembuhan Kasus Capai 90 Persen, Sulsel Keluar Zona Merah Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar– Tren kasus positif Covid-19 di Sulsel perlahan mulai sedikit berkurang. 24 kabupaten kota pun saat ini tidak ada lagi daerah yang masuk daftar zona merah. Selasa (15/6/2021).

Data terakhir Pemprov Sulsel mengenai peta resiko penyebaran kasus Covid-19 di 24 kabupaten kota, tidak ada lagi daerah yang zona merah. Hanya 4 daerah Zona Orange yakni Makassar, Parepare, Sinjai dan Pangkep. Selebihnya kuning.

Begitu pula data terakhir di website resmi Satgas Penanganan Covid-19 di Sulsel Senin 14 Juni Pukul 19:46 WITA. Tingkat kesembuhan saat ini capai 97,7 persen atau 61,262 dari Total konfirmasi positif 62,680, meninggal 959 atau 15 persen, terkonfirmasi aktif 459 orang.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Saya kira tidak ada masalah dan tadi juga tidak ada lagi merah, (hanya) oranye dan hijau. Dari 24 kabupaten kota tidak ada yang merah,” kata Sekprov Sulsel Abdul Hayat usai mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi PPKM, di Kantor Gubernur Sulsel.

Abdul Hayat berharap, masyarakat Sulsel bisa mempertahankan zona oranye dan hijau ini. Tentunya dengan mengurangi kegiatan yang bersentuhan langsung, serta harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Yang menggembirakan kita (Sulsel) tingkat kesembuhan itu 90 sekian persen. Jadi hampir pasti tidak ada yang meningkat,” tuturnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas

“Angka penularan masih ada, terakhir tadi masih ada per 13 Juni, tinggal 17 (kasus). Di Sulsel ini masih terkendali dan sekolah mulai bertahap di atur. Dibuka secara bertahap. Kita coba bekerjasama dengan berbagai elemen termasuk Unicef, tadi menghadap dengan saya untuk secara bersama – sama mengatur ini,” tutupnya.

Andi Khaerul