Tempat Ibadah hingga Fasum di Demak Disemprot Disinfektan

Anggota Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak bersama anggota BKO dari Yon Armed 3/Magelang dibantu perangkat Desa Sambung melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (14/6/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Untuk menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas khususnya di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, anggota Kodim 0716/Demak gencar melakukan penyemprotan dengan disinfektan di sejumlah tempat ibadah hingga fasilitas umum (fasum).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Sertu Jumah Rosidi bersama dengan anggota BKO dari Yon Armed 3/Magelang dibantu perangkat Desa Sambung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, fasilitas pendidikan, dan tempat umum lainnya di Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (14/6/2021).

Danramil 07/Gajah Kapten Arm Imam Sunandar menjelaskan, penyemprotan pada tempat-tempat umum di wilayah Kecamatan Gajah ini bertujuan sebagai langkah untuk menekan angka virus corona (Covid-19).

“Penyemprotan dilakukan seperti di lingkungan tempat ibadah, fasilitas umum dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Kami melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin guna pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Segala cara kita tempuh dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 termasuk dengan kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini, dan sekaligus dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada yang akan melaksanakan kegiatan ibadah secara berjamaah di tempat ibadah,” tutur Danramil.

Danramil juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Menerapkan protokol kesehatan ini sangat penting dalam aktivitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Danramil.

  • Yon

Comment