Berikan Rasa Aman, Polisi Berantas Premanisme di Pelabuhan Bajoe

BERITA.NEWS, Bone – Sesuai perintah pimpinan, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone akan memberantas aksi premanisme yang berkeliaran di Pelabuhan Bajoe dan memberikan rasa aman bagi masyarakat beraktivitas di pelabuhan, Senin (14/6/2021).

Operasi Premanisme yang dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone Iptu Jamaluddin SH yang didampingi Wakapolsek Iptu Bahri dan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone lakukan operasi tanpa pandang bulu.

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone menyisir ke beberapa lokasi yang kerap terjadi aksi premanisme yang selalu meresahkan warga akibat melakukan pungutan liar (pungli). Adapun lokasi operasi sepanjang jalan Pelabuhan Bajoe, areal Kafe Pirates, seputaran Pelabuhan feri, seputaran pelabuhan rakyat.

Baca Juga :  KKP Kupang Karantina 43 Kapal Kargo di Tengah Laut Saat Pandemi

Adapun hasil giat operasi sebanyak 2 orang yang terjaring insial Fr (21) dan Ab (17) yang keduanya beralamat di Kecamatan Sibulue dan setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui seringkali menjarah di kapal yang sandar yang ada di Pelabuhan Bajoe, khususnya kapal feri dan diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone, Iptu Jamaluddin S.H mengatakan, ”Kita selalu berupaya untuk menindak tegas para pelaku premanisme di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone sesuai dengan Sprin Kapolres Bone dengan No.Pol
Sprin/500/VI/OPS.3.2/2021 tanggal 12 Juni 2021.

Baca Juga :  Rumah Sehat di Surabaya Mampu Tampung 2.346 OTG

Razia ini akan terus kita laksanakan guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi lagi namanya pungutan liar (pungli),” ungkap Kapolsek.

Andi Afriandi