Plt Gubernur Sulsel Sebut 201 Atlet PON XX Papua Harus Ikuti Vaksinasi

BERITA.NEWS,Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sebut atlet Sulsel di kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 harus vaksinasi sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Olehnya itu, 201 yang akan berangkat di PON XX Papua 2021 akan lebih dulu akan disuntik vaksin. Termasuk 46 Pelatih, 7 Asisten Pelatih, 11 mekanik. Total ada 265 orang kontingen Sulsel rencananya akan berangkat.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan dilaksanakan 2-15 Oktober mendatang di Papua. Kontingen Sulsel diharapkan mendapat hasil terbaik. Tanpa mengabaikan kesehatan dan keselamatan dalam bertanding, apalagi di masa pandemi.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas

“Sudah ada instruksi dari Menpora, bahwa harus semuanya divaksin sebelum bertanding,” ucapnya.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel bersama stakeholder, terus mematangkan persiapan vaksinasi. Termasuk untuk tenaga pendukung seperti unsur pelatih, asisten pelatih, dan mekanik.

“Jadi dipersyaratkan, tidak boleh diberangkatkan kalau belum dilakukan vaksin. Ini kembali diingatkan oleh Pak Menpora, pada saat Pak Plt Gubernur audiensi beberapa hari lalu,” kata Kepala Dispora Sulsel Andi Arwien Azis.

Baca Juga :  Anthony Ginting Raih Perunggu Olimpiade Tokyo

Arwin mengatakan Dispora Sulsel telah menindaklanjuti dengan mengirimkan surat permintaan vaksinasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel.

“Belum ada jadwal dari Dinkes, kita masih menunggu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dijadwalkan, lalu kemudian kita mempersiapkan atlet untuk mendapatkan dosis satu dan dosis dua,” harapnya.

Andi Khaerul