Disaksikan Menko PMK, RSKD Dadi Makassar Gelar Vaksinasi Lansia ODGJ

BERITA.NEWS, Makassar– Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Efendi tinjau Vaksinasi Lansia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

Turut mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Direktur RSKD Dadi Arman Bausat, meninjau vaksinasi serta beberapa fasilitas rumah sakit milik pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel tersebut.

Menko PMK Muhajir Efendi menilai fasilitas yang disediakan RSKD Dadi sudah layak melayani para ODGJ yang butuh penanganan dan perawatan khusus tersebut.

“Bagus, pelayanannya bagus. Pokonya kalau di lapangan ketemu masalah segera di selesaikan itulah pentingnya kita turun lapangan tidak hanya selesaikan diatas meja karena kasus itu variasinya beda-beda RS jiwa disni beda juga itulah pentingnya singkronisasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Launching SPKLU PLN, Plt Gubernur Sulsel: Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat

Sementara itu, Direktur RSKD Dadi Arman Bausat mengatakan ada 350 pasien ODGJ, termasuk lansia. Sehingga, pihaknya akan melakukan vaksinasi secara bertahap selama sepekan kedepan.

“Target kami kan kita maksimal mungkin per hari 50 orang. Karena 50 orang itu bisa memakan waktu kalau dari meja satu sampai meja terakhir itu kan butuh waktu sekitar setengah jam untuk per pasien sambil. Otomatis maksimal 50 per hari. Kalau 350 tiap hari kan bisa seminggu yah,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Sebut 201 Atlet PON XX Papua Harus Ikuti Vaksinasi

“(Jumat depan ini selesai ini?) Yang jelas staf kami sudah pengalaman. Karena sejak awal vaksinasi kita kan yang mulai. Kami banyak membantu di luar. Kami malah, pegawai kantor gubernur kami semua yang vaksin. Beberapa instansi panggil kami,” pungkasnya.

Andi Khaerul