Disaksikan Ahkam Basmin, Tim Pra-Porprov Luwu Menang Tipis Lawan BMD Olang

Ketua Umum Askab PSSI Luwu, Ahkam Basmin, foto bersama dengan para pemain Tim Pra-Porprov Luwu, usai pertandingan.

BERITA.NEWS, Luwu – Laga Friendly match antara Tim Pra-Porprov melawan BMD Olang berlangsung di Lapangan Andi Jemma Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (11/6/2021).

Pertandingan yang dipimpin wasit Asrul Sinar, menjadi debut tim asuhan Parambung, harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan ini juga disaksikan oleh Ketua Umum Askab PSSI Luwu, Ahkam Basmin, sebagai bentuk dukungan dan support untuk kesebelasan andalan Luwu itu.

Pukul 16.30 Wita, pluit kick off berbunyi tanda pertandingan dimulai. Kedua tim langsung melakukan serangan.

Kesempatan pertama didapat oleh BDM Olang. Pemain bernomor punggung 86, Wahyu, meluncurkan satu tendangan keras ke arah kanan mistar gawang namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Tim Pra-Porprov Luwu.

Tim Rahmat Cs masih terus melakukan desakan di area pertahanan Tim Pra-Porprov Luwu.

Di menit ke-6, peluang kembali tercipta hasil dari pelanggaran pemain bertahan. Bola bebas 2 meter di arah garis 12 pas di eksekusi Rahmat, namun tepisan halus penjaga gawang mengarahkan ke mistar gawang dan akhirnya bola membentur mistar gawang.

Serangan demi serangan dibangun kedua kesebelasan namun 10 menit berlalu belum memberikan hasil.

Melihat permainan dikuasai oleh BMD Olang, pelatih teknik Akmal mencoba memberikan instruksi dari luar lapangan.

Memasuki menit ke-20, permainan semakin memanas. BMD Olang kembali mendapatkan peluang tendangan bola bebas, namun kiper dengan sigap mengamankan bola.

Baca Juga :  Euro 2020: Inggris Kontra Skotlandia Berakhir Tanpa Gol

Pemain Pra-Porprov mendapatkan sebuah peluang di menit ke-22, namun tendangan pemain penyerang sayap kanan masih melawati luar gawang BMD Olang.

Tim Pra-Porprov Luwu harus bersabar. Di menit ke-25, sebuah sepakan keras pemain bernomor punggung 85 tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang. Skor 1-0 untuk BMD Olang.

Kebobolan 1 gol tidak membuat drop semangat para pemain Pra-Porprov Luwu. Alhasil dua menit berselang Aldi yang bermain di sayap kanan menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan keras kaki kirinya.

Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. BMD Olang kembali mengubah kedudukan melalui tendangan pemain bernomor punggung 85. Di masa injuri time pelatih Akmal mencoba meracik permainan dengan mensubtitusikan dua pemain.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit pada babak pertama, score 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan BMD Olang.

Di babak kedua Akmal mencoba mengubah strategi permainan. Alhasil pada menit ke-7 babak kedua, gol kembali tercipta dari kaki kiri Aldi pemain Pra-Porprov Luwu bernomor punggung 07.

Skor imbang 2-2 membuat pola permainan semakin panas. Kesempatan dari tim Olang mengubah kedudukan kembali tercipta, namun lagi-lagi tendangan pemain bernomor punggung 10 masih membentur mistar gawang.

Baca Juga :  Euro 2020: Prancis Ditahan Imbang Hungaria 1-1

Akmal kemudian kembali meracik pola permainan dengan menggantikan dua pemain. Hasilnya cukup manjur. Pemain gelandang yang baru saja dimasukan, Rizal, memecah kebuntuan dengan memanfaatkan assist dari tendagan sudut kemudian mengeksekusi dengan sundulan kepala. Skor berubah 3-2 untuk Tim Pra-Porprov.

Detik terakhir BMD kembali mendapatkan peluang, namun lagi-lagi Dewi Fortuna masih berpihak tim seragam merah itu. Tendangan bola hanya membentur mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan Tim Pra-Porprov tidak berubah.

Pelatih Tim Pra-Porprov Luwu, Parambung, usai pertandingan mengatakan jika dirinya masih akan melakukan pembenahan terhadap tim asuhannya itu.

“Masih banyak yang harus dibenahi,” tutur Kepala Desa Kadundung itu.

Dia menuturkan jika potensi tim masih bisa lebih baik dari hari ini, namun untuk memaksimalkan potensi para pemain dibutuhkan latihan yang pas.

“Nanti kita sesuaikan latihannya. Kita sudah lihat hari ini, banyak sekali kekurangan, hal itulah yang akan kita prioritaskan kedepan ini,” tuturnya.

Seusai pertandingan para pemain Tim Pra-Porprov Luwu sempat foto bersama dengan Ketua Umum Askab PSSI Luwu, Ahkam Basmin.

  • Muh Asri