BKD Sulsel: Belum Ada Usulan Mutasi Jabatan Dari Plt Gubernur ke Kemendagri

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi tegaskan belum ada usulan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ke kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Kamis (10/6/2021).

Imran menepis adanya informasi yang menyebut Plt Gubernur mengeluarkan surat usulan mutasi jabatan. Hal itu, kata dia pihaknya sebagai BKD tidak pernah membuka komunikasi ke Kemendagri untuk melakukan mutasi jabatan.

“Adanya pemberitaan yang mengenai usulan mutasi dari bapak Plt Gubernur yang dalam hal ini tentunya pemerintah provinsi yang ditolak. Saya ingin mengklarifikasi tentunya dalam kapasitas sebagai kepala BKD yang menangani atau bertanggung jawab dalam hal administrasi kepegawaian. Sampai hari ini belum pernah ada usulan,” ucapnya.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Lebih lanjut, Imran mengatakan belum ada rencana Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan mutasi atau pergeseran jabatan struktural Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

“Namun demikian tentunya tetap bahwa upaya-upaya untuk mempersiapkan itu kan selalu dilakukan. Saya kira BKD dalam tugas kesehariannya tentunya kan mempersiapkan database tentang kondisi pegawai kita, berapa jumlah jabatan yang kosong dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

“Tapi khusus untuk langkah-langkah riil untuk mengusulkan, saya kira belum ada sampai sekarang. (Informasi yang kemarin) saya kira itu tidak benar. Usulan job fit juga belum ada tapi langkah-langkah ke arah sana sudah dipersiapkan,” pungkasnya.

Andi Khaerul