4 Orang Mengalami Luka Bakar 70 Persen Saat Kebakaran di Jalan Kapas Madya Surabaya

Sebuah rumah ludes terbakar (Dok Damkar Surabaya)
Sebuah rumah ludes terbakar (Dok Damkar Surabaya)

BERITA.NEWS, Surabaya – Kebakaran terjadi di rumah padat penduduk di Jalan Kapas Madya, Tambaksari, Surabaya. Empat orang yang masih satu keluarga mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Yussy, petugas Linmas mengatakan kebakaran di Surabaya terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (10/6/2021). Akibat besarnya api, rumah yang beralamat di Jalan Kapas Madya 3D RT 11 RW 1 nomor 28 itu ludes terbakar.

“Laporan yang kami terima sekitar pukul 04.00 WIB. Api hampir membakar semua rumah permanen berukuran 4 x 10 meter,” ujar Yussy saat dikonfirmasi detikcom.

Sedangkan satu keluarga yang menjadi korban yakni Suyanto (47), Rurin (48). Adapun dua anaknya yakni Sava Nissa Nurrahma (25) dan Reva Dinda Rahmadani (14). Para korban mengalami luka bakar hingga 70 persen.

“Ada 4 korban karena terakhir kami data anak keduanya juga kena terbakar. Luka bakarnya hampir 70 persen di seluruh tubuh dan wajah,” terangnya.

“Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Soewandhie di ruangan resusitasi karena luka bakarnya,” imbuh Yussy.

Menurut Yussy, penyebab kebakaran diduga dari elpiji yang bocor. Sebab sebelum terbakar, warga setempat sempat mendengar ledakan.

“Dugaan sementara karena elpiji ngobros (Bocor). Warga juga sempat mendengar ledakan besar sebelum terbakar. Mendengar itu warga langsung mendobrak pintu dan berusaha menyelamatkan para korban yang sudah mengalami luka bakar,” imbuh Yussy.

Yussy menambahkan, ada 12-unit damkar dikerahkan ke lokasi. Namun proses pemadaman menemui kendala karena jalan gang yang sempit dan adanya gapura.

“Ada 12 unit. Pemadaman terkendala luas jalan hanya 2meter dan gapura gang yang menghalangi akses damkar,” tandad Yussy.

 

Sumber: Detik.com