Belanda Gasak Georgia 3-0

Gelandang tim nasional Belanda Ryan Gravenberch (kanan) melakukan selebrasi bersama Memphis Depay seusai mencetak gol ke gawang Georgia dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu (6/6/2021) waktu setempat (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

BERITA.NEWS, Jakarta – Tim nasional Belanda mendapat suntikan kepercayaan diri selepas menggasak Georgia dengan skor 3-0 dalam laga pemanasan terakhir jelang babak utama EURO 2020 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Memphis Depay, Wout Weghorst dan Ryan Gravenberch mencetak gol-gol kemenangan Belanda dalam pertandingan yang disaksikan sekira 7.500 penonton langsung di tribun stadion tersebut.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Belanda memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Denzel Dumfries dijatuhkan di dalam area terlarang.

Baca Juga :  Euro 2020: Ceko Jaga Peluang 16 Besar Walau Diimbangi Kroasia 1-1

Depay yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya kiper Giorgi Loria untuk membawa Belanda memimpin 1-0 pada menit ke-10.

Belanda yang tampil dominan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui Weghorst.

Weghorst menerobos ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terhentikan oleh tepisan Loria demi mencetak gol perdananya untuk Belanda.

Gol debut Belanda juga dicetak oleh Gravenberch pada menit ke-76 lewat kesigapannya menanduk bola muntah hasil sepakan Donyell Malen yang gagal diantisipasi sempurna Loria, demikian Reuters.

Baca Juga :  Euro 2020: Swedia Berpeluang Tembus 16 Besar Berkat Gol Penalti Emil Forsberg

Kemenangan itu jadi hasil yang lebih baik bagi Belanda setelah di pertandingan pemanasan sebelumnya ditahan imbang Skotlandia 2-2 tiga hari yang lalu.

Belanda yang berada di Grup C akan mengawali penampilan mereka dengan menjamu Ukraina di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Minggu (13/6) pekan depan.

  • ANTARA