8 Minggu Sekolah Tatap Muka, Kadisdik Sulsel: Hasil Swab PCR Semua Non Reaktif

Kadis Pendidikan Sulsel M Jufri (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar- Pelaksanaan uji coba belajar mengajar tatap muka tingkat sekolah menengah di Sulsel selama masa pandemi Covid-19 berjalan mulus selama 8 pekan berlangsung dimulai 13 April 2021 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Muhammad Jufri mengatakan hasil sekolah tatap muka selama 8 pekan di tiga sekolah menengah berjalan lancar, hasil pemeriksaan tes Swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan semuanya non reaktif.

“Sampai 8 Minggu sekolah tatap muka di ujikan alhamdulilah nda ada masalah sampai terakhir pun kita lakukan pcr Swab untuk masing-masing 30 persen dari sekolah ini dari dinas kesehatan semua non reaktif,” ujarnya.

Baca Juga :  Terjadi Lonjakan Kasus Covid, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Disiplin Prokes dan Jaga Imun

M Jufri mengatakan capaian itu juga telah dilaporkan ke Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, serta mendapat apresiasi Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Intinya dari praktek kita kemarin alhamdulilah kita diakui di kementrian direktorat pendidikan dasar dan menengah Sulsel alhamdulilah di Apresiasi,” ucapnya.

Diketahui, ada Tiga sekolah di Sulsel berhasil dilakukan uji coba belajar mengajar tatap muka yaitu, SMA 21 Makassar, SMA 4 Makassar dan SMA 2 Makassar.

Baca Juga :  Utang di Dinas TPHP Capai Rp 34 Miliar, BKAD Pemprov Diminta Bertanggung Jawab

Andi Khaerul