Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Vs Chile Berakhir Tanpa Pemenang

Ekpresi Lionel Messi usai Argentina ditahan imbang Chile dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina pada 4 Juni 2021.(AFP/AGUSTIN MARCARIAN)

BERITA.NEWS, Jakarta – Argentina dan Chile harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti pada Jumat pagi WIB (4/6/2021).

Argentina berusaha menekan lebih dulu, tetapi Chile berhasil mengatasi tekanan dengan baik.

Argentina mengancam di menit kesepuluh lewat Angel Di Maria. Tembakan gelandang Paris Saint-Germain itu dengan cepat diblok Gary Medel.

Chile menebar ancaman lima menit berselang melalui tembakan Edu Vargas dari luar kotak penalti, tetapi bola masih sedikit melebar dari gawang Argentina.

Argentina mendapat hadiah penalti pada menit ke-24 setelah wasit meninjau lewat VAR dan menyatakan Lautaro Martinez dilanggar.

Baca Juga :  Copa America: Argentina Puncaki Grup A Usai Taklukkan Uruguay 1-0

Lionel Messi maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Albiceleste unggul 1-0.

Chile berusaha beraksi untuk membalas pada menit ke-30. Usaha dari tim asuhan Martin Lasarte kerap gagal sebelum masuk kotak penalti lawan.

Upaya Chile berbuah gol pada menit ke-36. Berawal dari umpan tendangan bebas, Medel menyambut bola yang mengarah ke tiang jauh untuk dilanjutkan oleh Alexis Sanchez yang berada di depan gawang. Skor 1-1 tak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan sangat ketat. Kedua tim meski tidak bermain dalam tempo yang cepat, justru mampu membuat ancaman saat menyerang.

Argentina nyaris membobol gawang Chile pada menit ke-80. Sepakan Messi masih membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Laga Kedua Grup Neraka dan Spanyol vs Polandia

Claudio Bravo membuat penyelamatan bagus pada menit ke-87. Ia sukses menepis bola tembakan Messi dari jarak dekat dan skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Argentina tetap di posisi kedua dengan 11 poin, terpaut satu angka dari Brazil di puncak klasemen dengan empat laga. Chile duduk di urutan keenam dengan lima poin.

  • ANTARA