Jelang Pra-Porprov, Atlet Perbakin Luwu Latihan 3 Kali Sepekan

Foto bersama Ketua Harian Koni Luwu Andi Ahkam Basmin dan atlet Perbakin Luwu.

BERITA.NEWS, Luwu – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Luwu, sedang mempersiapkan diri mengikuti event Pra-Porprov Sulawesi Selatan tahun 2021.

Ketua Pengkab Perbakin Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K kepada wartawan mengatakan akan ikut berpartisipasi dalam iven menembak dalam rangka menghadapi Pra-Porprov tahun ini.

“Tentunya, untuk merebut prestasi, atlet menembak dari Luwu harus memaksimalkan latihan menjelang Pra-Porpov 2021,” kata Fajar yang juga menjabat selaku Kapolres Luwu, Kamis(3/6/2021).

Sementara itu, Ketua Harian KONI Luwu Andi Ahkam Basmin yang juga salah satu atlet Perbakin menuturkan, saat ini atlet Perbakin Luwu rutin menggelar latihan menembak guna menghadapi event Pra-Porpov tahun ini.

“Kami rutin latihan tiga kali sepekan, sebelumnya Perbakin Luwu hanya latihan dua kali dalam sepekan, jadi kita intens memacu semangat atlet,” katanya.

“Target kami, Perbakin Luwu meraih juara di semua cabang menembak,” kata Andi Ahkam Basmin.

Baca Juga :  Bulan Ini 50 Sekolah di Luwu Siap Pembelajaran Tatap Muka

Menurutnya, saat ini atlet Perbakin Luwu selain intens latihan menembak, juga fokus bagaimana latihan untuk bergaya berdiri di atas panggung kehormatan saat para atlet meraih kemenangan.

“Bukan saja fokus latihan menembak, tapi kami fokus bergaya saat meraih kemenangan di atas podium,” tutur Andi Ahkam sambil bercanda dengan awak media.

Ditemui di sela latihan menembak, pelatih Perbakin Luwu, Willyam Robert Ferianto Tutleta mengatakan para atlet rutin melakukan latihan untuk bisa lolos ke Porda.

“Maka dari itu para atlet sudah dilatih mulai dari skill, fisik hingga mentalnya,” bebernya.

Willyam juga tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat untuk para atlet Perbakin Luwu.

“Mengasah kemampuan secara terus menerus dengan rutin latihan itu hal yang utama. Semangat terus dan jangan kendor,” jelasnya.

Pelatih Perbakin Luwu lainnya, Palawagau, menambahkan porsi latihan dan kesehatan juga harus seimbang.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda TK se-Kecamatan Ponrang Selatan, Ini Pesan Bunda PAUD Luwu Hayarna Basmin

“Kesehatan juga harus dijaga. Karena percuma latihan kalau nantinya tumbang juga saat perlombaan karena kondisi tidak dijaga,” tuturnya.

Ia berharap para atlet Perbakin Luwu nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten luwu dengan meraih juara Pra-Porprov.

“Kami harap para atlet Perbakin luwu mampu memberikan yang terbaik dan membawa piala pulang untuk Kabupaten Luwu,” imbuhnya.

Selain atlet Perbakin Luwu, ikut pula saat sesi latihan menembak di lapangan tembak Mapolres Luwu para atlet menembak Kapolda Cup. Diantaranya Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan dan salah seorang anggota Polwan Polres Luwu.

  • Muh Asri