Gubernur Lemhannas RI Akui Saktinya Abdul Hayat di Sulsel

Abdul Hayat Gani saat bersama Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo mengakui, betapa saktinya seorang Abdul Hayat Gani di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Dulu beliau hanya siap salah saat di Lemhannas. Sekarang kita tahu betapa saktinya pak Sekda Pemprov Sulsel ini,” kata Agus Wijoyo dalam sambutannya, di Focus Group Discussion (FGD) Lemhannas RI, dengan tema pengaruh politik indentitas terhadap demokrasi Indonesia, di Hotel The Rindra Makassar, Kamis, 3 Juni 2021.

Lewat kesempatan tersebut, Letjen Agus Wijoyo menyampaikan terimakasih atas pelayanan dari Pemprov Sulsel selama berada di Makassar.

“Kami laporkan Pak Sekda bahwa kami tadi malam tidur dengan nyenyak. Terimakasih kami ucapkan untuk Dr. Abdul Hayat Gani bukan sebagai Sekda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terjadi Lonjakan Kasus Covid, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Disiplin Prokes dan Jaga Imun

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengaku, menghadiri kegiatan FGD Lemhannas RI ini serasa berada di masa lalu saat mengikuti program di Lemhannas RI di tahun 2013 silam.

“Dengan kedatangan bapak-bapak dari Lemhannas tentu mengingatkan saya pada tahun 2013 lalu,” tutur mantan Direktur Kemiskinan Kementerian Sosial RI.

Dirinya berharap, dengan kegiatan FGD ini selain bagaimana mambahas soal politik identitas yang marak terjadi, juga diharapkan seluruh masyarakat fokus untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan penyampaian dari Presiden RI.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Lantik Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS

“Bagaimana pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional harus kuat, ini tentunya akan mempengaruhi soal politik. Dan inilah yang harus kita perkuat begitu juga integritas kita,” ungkapnya.

“Tentu saja dalam masa Pandemi ini, tentu kita mencari data soal politik identitas. Kita sangat berharap banyak dan kami juga berharap informasi di Lemhannas. Termasuk bagaimana keadaan di lapangan terakhir,” lanjutnya.

Laporan Andi Khaerul