Abdul Hayat Wakili Plt Gubernur Sulsel di FGD Lemhannas RI

Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang di gelar Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI)

BERITA.NEWS, Makassar – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang di gelar Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Pemprov Sulsel, Pangdam Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel.

Dalam FGD Lemhannas RI dengan tema pengaruh politik indentitas terhadap demokrasi Indonesia. Lewat kesempatan tersebut, Abdul Hayat mengaku, di masa Pandemi Covid-19 ini selain mencari data soal politik identitas juga diharapkan informasi dari Lemhannas RI untuk Pemprov Sulsel.

“Kita sangat berharap banyak dan kami juga berharap informasi di Lemhannas. Termasuk bagaimana keadaan lapangan terakhir,” kata Abdul Hayat, dalam sambutannya, mewakili Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Hotel The Rindra Makassar, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga :  Didampingi Plt Gubernur Sulsel, Sandiaga dan Atta Halilintar Sambangi Wisata Alam Rammang-Rammang Maros

Lebih lanjut, Abdul Hayat berharap, untuk menghadapi masa Pandemi Covid-19 ini tentunya bukan hanya kesehatan saja, namun bagaimana tertahan pangan, keamanan, ekonomi dan politik.

“Bagaimana kita kedepannya, melihat ketahanan pangan, keamanan, ekonomi dan tentunya ketahanan politiknya,” harapnya.

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo mengucapkan, terimakasih kepada teman-teman tenaga pengajar di Lemhannas RI sekarang kita tahu betapa sakti dan wibawanya Pak Sekda Pemprov Sulsel.

“Kalau waktu di Kampus ini salah ini, harusnya ini begini ternyata disini begitu sakti dan berwibawa kita baru tahu kesaktian itu di sini, karena tidak ada jawaban lain waktu masih kuliah kecuali siap salah,” jelasnya.

Baca Juga :  Disdik Sulsel: 4 Hari PPDB Jalur Zonasi Lancar, Server Down Sudah Diatasi

Agus Wijoyo menegaskan, di Lemhannas RI adalah lembaga penelitian dan pengkajian harus menyampaikan data dan informasi yang akurat, terutama soal politik.

“Dikatakan kami-kami ini yang datang dari Lemhannas RI dengan pengkajian mengatakan peneliti pengkaji itu tidak boleh bohong tapi bisa salah, tetapi bagi para partisipan politik boleh bohong tetapi tidak boleh melakukan kesalahan,” tutupnya.

Andi Khaerul