Disperkim Luwu Salurkan Bantuan Material Bangunan untuk Korban Angin Puting Beliung

Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan Kadis Perkim Luwu, Sofyan Thamrin.

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinam (Disperkim) Kabupaten Luwu kembali menyalurkan bantuan material bahan bangunan, bagi rumah yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.

Sebelumnya, Disperkim juga menyalurkan bantuan material berupa balok kayu.

Kadis Perkim Luwu, Sofyan Thamrin, mengatakan bahwa untuk saat ini penyaluran bahan bangunan ke lokasi sudah 80 perasen. Sementara untuk bahan bangunan yang disalurkan saat ini berupa semen, besi, batu bata, atap seng, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Atas Instruksi Bupati, Dinsos Luwu Serahkan Bantuan Rp10 Juta ke Korban Kebakaran Cimpu

“Jumlah rumah yang mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah sebanyak 108 unit, insya Allah penyaluran material akan selesai dalam waktu 1 sampai 2 hari kedepan,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Sofyan Thamrin mengatakan, bantuan bahan bangunan ini merupakan realisasi Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan perbaikan rumah dan tempat ibadah yang terkena dampak saat benacana angin puting beliung terjadi.

Baca Juga :  Buka Karya Bakti TNI Kodim 1403/Palopo, Bupati Luwu: Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat

“Droping material ini berdasarkan tim sigma dari Disperkim, dan telah disalurkan berdasarkan kebutuhan perbaikan rumah yang tertimpa bencana dan telah disetujui oleh masing-masing korban,” terangnya.

  • Muh Asri