Andi Suhada Meminta Pemanfaatan Dana Hibah Tepat Sasaran

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile meminta kepada para calon penerima hibah Kota Makassar agar tepat dalam pengajuan dan pemanfaatan dana.

“Kalau memang nanti anggaran diterima, kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam meningkatkan organisasi kemasyarakatan. Seperti pembangunan masjid, yang penting ketika kita gunakan dana tepat dan bekesesuaian dengan anggaran yang diajukan ke pemerintah”, pungkasnya.

Baca Juga :  Sejalan dengan Program Pemerintah Pusat, RL: Makassar Recover Brilian

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam sosialisasi perwali angkatan II terkait dana hibah dan bansos di Swiss-Bell Hotel, Kota Makassar, Rabu, (02/06/2021).

Pihaknya juga menyampaikan kepada para calon penerima hibah agar memberi tembusan permintaan kepada DPRD Kota Makassar. Langkah ini sebagai bagian dari pengawasan dan mengawal sebagai fungsi legislatif agar anggaran bisa tepat sasaran.

“Karena jika ini bermasalah, secara tidak langsung juga berimbas ke kepala daerah sebagai pelaksana pemerintahan dan DPRD yang punya fungsi penganggaran dan pengawasan,” tutup Andi Suahada.