Jatuh dari Perahu Saat Mancing, Warga Hilang di Perairan Kupang

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur masih melakukan upaya pencarian terhadap korban tengelam di perairan Air Cina, Kabupaten Kupang. (Antara/HO- istimewa)

BERITA.NEWS, Kupang – Tim SAR gabungan menggelar operasi pencarian terhadap Naldi Markus (19) warga Kabupaten Kupang yang hilang setelah jatuh dari perahu motor saat memancing ikan di perairan Air Cina, Desa Tablolong, Kabupaten Kupang.

“Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban. Dalam operasi pencarian hari pertama masih belum ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer ketika dihubungi di Kupang, Selasa (1/6/2021).

Ia mengatakan, kasus tenggelamnya Naldi Markus diketahui setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Kepala Desa Tablolong tentang kejadian kecelakaan adanya satu orang terjatuh dari perahu saat memancing ikan di Perairan Air Cina Desa Tablolong Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Peristiwa itu terjadi pada Senin (31/5) pukul 04.00 wita di perairan Air Cina, Tablolong sekitar 40 km arah barat Kota Kupang.

Menurut dia, tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang sebanyak 16 orang masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Ia mengatakan, pencarian korban juga dilakukan tim SAR dari TNI/Polri, masyarakat Tablolong serta BPBD Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Didampingi Plt Gubernur Sulsel, Sandiaga dan Atta Halilintar Sambangi Wisata Alam Rammang-Rammang Maros

Menurut dia operasi pencarian dilakukan tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran, pencarian dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian tempat korban jatuh dari perahu.

“Sampai saat ini hasil pencarian masih nihil. Belum ada tanda-tanda korban ditemukan,” kata Emi Frizer.

  • ANTARA