Sinjai Butuh 1.247 CPNS-PPPK, Ini Formasi Lengkapnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan.

BERITA.NEWS, Sinjai – Seleksi CPNS 2021 kembali akan dilaksanakan, baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan kota, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan.

Jatah untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 357 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 890 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan.

“Untuk PPPK khusus untuk guru sebanyak 890 kuota, sementara CPNS dengan formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 152 dan Tenaga Teknis sebanyak 205 dengan total kuota 357, jadi total Kuota untuk Pemkab Sinjai sebanyak 1.247,” katanya, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Koramil Mranggen Bagi-bagi Masker di Jalan dan Sosialisasi Prokes

Lukman Mannan menyebutkan, sebelumnya Pemkab Sinjai mengusulkan 1.449 kuota, yang terdiri atas 959 kuota untuk PPPK guru, dan CPNS formasi untuk tenaga kesehatan 174 serta tenaga teknis 316.

“Pemkab hanya mengusulkan jumlah kuota, untuk keputusannya merupakan kebijakan pusat dan sudah menjadi kewenangan Kemenpan-RB. Alhamdulillah Kabupaten Sinjai dapat 1.247 kuota dari yang kita usulkan 1.449,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mengunjungi Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel: Tempatnya Bersih dan Nyaman, Makannya Enak

Sementara untuk dibukanya pendaftaran, Lukman Mannan mengatakan masih menunggu petunjuk teknis yang diatur dengan PermenpanRB.

  • Sulfikar