Covid-19 Tak Jadi Penghalang, Ketua Dekranasda Pinrang Dorong Pengusaha Muda untuk Kreatif

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang, Hj.A.Sri Widiyati Irwan. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar– Meski ditengah wabah Virus Corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan terkhusus Sulawesi-selatan (Sulsel) tak menghentikan masyarakat Indonesia untuk kreatif.

Salah satunya adalah Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang, Hj.A.Sri Widiyati Irwan dorong pengusaha muda tumbuhkan ekonomi kreatif di Kabupaten Pinrang.

Hal itu dikatakan Sri Widiyati saat membuka Rapat Koordinasi Komite Ekonomi Keratif Kabupaten Pinrang di ruang rapat Bappelitbangda Pinrang, Kamis (27/5).

“Saat ini, pengusaha muda diharapkan menjadi motor penggerak tumbuhnya sektor ekonomi kreatif di kabupaten Pinrang. Terutama di saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini,” ujar Sri Widiyati.

Sri mengungkapkan kebanggaannya atas upaya dari para pengusaha muda yang dengan berani membangun usaha dan mengembangkannya hingga tidak sedikit yang telah dikenal secara nasional hingga ke manca negara.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Purwokerto Jalani Tes Urine Antisipasi Narkoba

Ia berharap para pengusaha tetap optimis, terutama para pengusaha muda, meskipun saat ini ekonomi tengah dihantam oleh pandemi Covid-19.

“Meski saat ini ekonomi tengah dihantam oleh situasi pandemi Covid-19 bukan berati kita harus pesimis, melainkan kita harus bangkit dan optimis untuk terus mengembangkan potensi yang kita miliki,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sri mengajak para pengusaha untuk bersama pemerintah mengelola potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pinrang.

“Contohnya, buah nangka yang ada di Kariango itu sebuah potensi, jika kita olah menjadi berbagai macam produk, potensi ekonominya kan lumayan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Bantaeng Resmi Pimpin Kepengurusan IPHI Bantaeng

Untuk diketahui, ditengah hantaman pandemi Covid-19, sektor ekonomi kreatif juga menjadi salah satu sektor yang terdampak cukup besar, namum, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif senantiasa melakukan stimulus agar sektor ini tetap bertahan ditengah pandemi.

Rakor Ekraf ini membahas rencana kerja dan agenda tahunan dihadiri oleh Kepala Bagian Ekononi Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang Zulkifli, dan para pelaku usaha Ekraf di Kabupaten Pinrang

Laporan All Ulla Azhar