Polres Sinjai Amankan 2 Orang

BERITA.NEWS, Sinjai – Satuan Reserese Narkoba Polres Sinjai kembali berhasil mengamankan dua orang yang diduga terlibat penyalahgunaan Narkotika. Penangkapan dipimpin Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem.

Mereka yang diamankan pada 24 Mei 2021 itu masing-masing berinisial MI (26) dan AM (36), keduanya warga Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Selain mengamankan dua orang, polisi juga menemukan barang bukti di antaranya tiga saset kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 0,74 gram, tiga saset plastik klip/bening kosong, satu buah bong sabu lengkap dengan satu batang pirex kaca yang diduga masih ada sisa sabu, dan lainnya.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan diduga pelaku penyalahgunaan narkotika.

Menurutnya, penangkapan itu berbekal informasi yang diberikan masyarakat.

Baca Juga :  Enam Penambang Timah Tertimbun Longsor di Bangka, 2 Meninggal Dunia

Bermula polisi melihat salah seorang laki-laki pengendara motor yang mirip dengan ciri-ciri yang diberikan sedang masuk ke pekarangan rumah seorang warga.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan, ditemukan dalam penguasaannya tiga saset. Masing-masing ditemukan dalam saku celana sebelah kanan satu saset kristal bening diduga narkotika jenis sabu, kemudian di saku celana sebelah kiri ada satu bungkus rokok Sampoerna warna merah yang di dalamnya terdapat dua saset kristal bening yang juga diduga narkotika jenis sabu,” ungkap Kapolres Sinjai, Sabtu (29/5/2021).

Dari hasil interogasi, keduanya mengakui jika semua barang bukti yang ditemukan di dalam saku celana dan di dalam kamarnya adalah miliknya.

Selanjutnya kedua orang itu bersama barang buktinya dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Penembakan Jurnalis, Polda Sumut Periksa 34 Saksi

Kapolres Sinjai pun mengimbau masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai diimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para pelakunya,” tutup Kapolres Sinjai.

  • Sulfikar