Dapat Sarung dan Sunat Gratis, Peserta: Terima Kasih Kak Arham Basmin

BERITA.NEWS, Luwu – “Terima kasih Kak Arham Basmin, sunatnya tidak sakit,” ucap seorang anak yang menjadi peserta kegiatan sunat gratis yang dilakukan Tim PSC 119.

Tim PSC 119 yang diketuai oleh Arham Basmin kembali menggelar sunatan gratis di Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, pada hari Sabtu (29/5/2021) siang.

Bersama Tim PSC 119, anggota organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Peserta yang telah mengikuti sunatan gratis, kemudian juga diberikan sarung secara gratis.

Mewakili orang tua anak yang menjadi peserta, Hendra Sudin menyampaikan terima kasihnya kepada tim sunatan gratis.

Baca Juga :  Besarnya Animo Masyarakat Tanam Jahe, Dinas Pertanian Luwu Gelar Pelatihan

“Assalamu alaikum. Mewakili orang tua anak yang baru saja disunat massal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua Umun PSC Kab Luwu, Bapak Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu dan Bapak Ketua Umum Harian PSC Luwu beserta seluruh timnya atas kegitan sunatan massal yang baru saja dilakukan,” tulisnya seusai kegiatan.

Dikonfirmasi terpisah, ketua harian PSC 119, dr. Daud menggambarkan kegiatannya tersebut sebagai bentuk upaya meringankan beban masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Dengan tegas pula ia mengatakan jika kegiatannya tersebut dilakukan secara gratis untuk masyarakat.

“Kegiatan ini kami Laksanakan atas perintah ketua umum PSC 119 Kab. Luwu, Arham Basmin. Bagaimana kita sedikit meringankan beban masyarakat terkait pelayanan kesehatan, dan terus kami laksanakan ke seluruh wilayah Kab. Luwu, secara bergantian tiap kecamatan,” katanya.

Baca Juga :  PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal di Bassiang Timur

Untuk diketahui, dipimpin ketua umum Arham Basmin, kegiatan sunatan massal sudah menjadi agenda rutin PSC 119 Luwu, dengan menyasar desa-desa. Sebelumnya dilakukan di Bastem, Tampumia, Noling, dan Suli Barat serta Kecamatan Ponrang.

  • Muh Asri