Pria Pengangguran Bobol Ruko di Pasar Sentral Sinjai, Begini Deh Akhirnya

BERITA.NEWS, Sinjai – Tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Abustam, mengamankan seorang pria yang diduga terlibat pencurian dengan pemberatan berinisial JD (20), Kamis (27/5/2021) pukul 22.30 wita.

Pelaku warga Jalan AP Pettarani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai ini diketahui tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Dia diduga telah membobol ruko di Pasar Sentral Sinjai.

Pelaku diamankan dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP-B/68/V/2021/SPKT/Res Sinjai , tanggal 27 Mei 2021 atas nama korban Mariani Binti H. Libe dan Laporan Polisi Nomor : LP- B/70/2021/V /SPKT/ Res Sinjai, Tanggal 27 Mei 2021 atas nama korban Norma Binti Solleng dengan TKP Ruko Jalan Persatuan Raya kompleks Pasar Sentral Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan bahwa tim Resmob Polres Sinjai telah mengamankan seseorang yang diduga terlibat pencurian.

Baca Juga :  Kapolri: Polri Ungkap 19.229 Kasus Narkoba Selama 2021

“Selain mengamankan terduga pelaku, juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hijau Nopol DD 5063 IG (kendaraan yang digunakan pelaku), satu karung topi dan dompet berbagai macam merek, dan puluhan aksesoris berbagi merk berupa cincin, gelang dan anting,” ugkapnya.

Menurut Kapolres Sinjai bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari tim Resmob Polres Sinjai berhasil mendapat petunjuk serta informasi bahwa terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Pasar Sentral Sinjai berada di rumahnya.

Polisi pun langsung bergerak cepat dan melakukan penangkapan.

“Saat tiba disana, petugas berhasil mengamankan lelaki JD,” katanya.

Baca Juga :  Seorang Warga di Luwu Tewas Kesetrum Jerat Babi, Pemilik Kebun Serahkan Diri

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di beberapa ruko di Pasar Sentral Sinjai.

“Dia mengakui perbuatannya, dengan cara membongkar pintu ruko dengan menggunakan alat berupa kunci tang dan mengambil berbagai macam aksesoris berupa cincin permata, gelang, anting dan satu karung besar topi berbagai merek serta dompet berbagai merek,” ujar Kapolres Sinjai.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses.

  • Sulfikar