Pascalibur Idul Fitri, Luwu ‘Nol’ Kasus Covid-19

BERITA.NEWS, Luwu – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu tetap menunjukkan trend yang menggembirakan.

Pada situs https://covid-19.luwukab.go.id per tanggal 27 Mei 2021, memperlihatkan angka 0 (baca: nol) pada kolom positif Covid -19.

“Alhamdulillah, saat ini di Kabupaten Luwu sudah tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi virus covid-19. Bahkan yang sebelumnya menjalani perawatan dan isolasi mandiri juga sudah dinyatakan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr Rosnawary Basir, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan Bantuan Keuangan untuk 12 Parpol

Sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu mencapai angka 682 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 656 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 26 orang.

“Ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang terus membantu pemerintah dalam menanggulangi dan menekan jumlah terpapar corona dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga ke depannya, tidak ada lagi masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu yang dinyatakan terpapar covid-19,” tandasnya.

  • Muh. Asri