Helikopter Latih Jatuh di Situ Rawa Jemblung Cibubur

Polisi ketika meninjau langsung dan memasang garis polisi tempat jatuhnya pesawat helikopter latih di Situ Rawa Jemblung Cibubur Depok. ANTARA/Feru Lantara.

BERITA.NEWS, Depok – Pesawat Helikopter latih yang jatuh di Situ Rawa Jemblung Buperta Cibubur Depok ,Jawa Barat, Jumat siang, masih berada di dalam rawa tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 10.15 WIB, tiba- tiba saja saya melihat pesawat helikopter oleng dan jatuh masuk Situ Rawa Jemblung. Hingga kini pesawat masih belum diangkat,” kata saksi mata Alex yang sedang memancing ketika pesawat helikopter tersebut jatuh.

Ia mengatakan beberapa menit setelah pesawat helikopter jatuh, kedua orang yang berada di dalamnya keluar dan berenang ke tepi Situ Rawa Jemblung dan dibantu warga untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Luwu Bagikan 160 Paket Sembako, Ini Tanggapan Kabid Humas Polda Sulsel

“Saya lihat warga membantu dan membawanya naik mobil ke rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya pesawat latih sipil jatuh di kawasan area Bumi Perkemahan dan Graha Wisata atau Buperta Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat.

Kepala Humas Polres Metro Depok Komisaris Polisi Supriyadi membenarkan adanya pesawat latih jatuh di kawasan Buperta tersebut.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Bone Anjangsana di Tiga Lokasi

“Pilot dan seorang awak pesawat latih selamat dan dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujarnya pula.

Ia mengatakan saat ini sejumlah petugas telah dikerahkan ke lokasi kejadian, termasuk dari jajaran Polres Metro Depok.

  • ANTARA