Hadiri Diklat CPNS, Kapolres Luwu: Tetap Patuhi Prokes

BERITA.NEWS, Luwu – Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK, M.H, menghadiri giat pembekalan peserta diklat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Luwu golongan II dan III.

Pembekalan peserta diklat CPNS ini dilaksanakan di Aula Wisma Karmila Keluahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Kamis 27/5/2021 pukul 14.00 wita.

Peserta berjumlah 72 orang CPNS, terdiri dari tenaga medis, pendidik dan teknis lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Luwu sebagai pemateri didampingi Kasubid Diklat Teknis Fungsional BKPSDM Emil Hamzah, S.Sos.

Baca Juga :  Seorang Warga di Luwu Tewas Kesetrum Jerat Babi, Pemilik Kebun Serahkan Diri

Kapolres mengatakan, dengan perkembangan teknologi kedepan perlunya peningkatan kemampuan di bidang IT dan pemahaman mengenai penggunaan medsos.

Meski angka Covid-19 di wilayah Luwu mengalami penurunan, namun diharapkan peserta pelatihan dasar CPNS tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Bagi yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk menerima vaksin,” imbuhnya.

Kapolres berpesan agar tetap jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama agar tidak mudah dipecah bela, dan tidak mudah percaya dengan berita-berita konspirasi yang beredar di medsos.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda TK se-Kecamatan Ponrang Selatan, Ini Pesan Bunda PAUD Luwu Hayarna Basmin

“Bahwa aplikasi Polisiku dan layanan polisi melalui panggilan 110 yang bebas pulsa alias gratis sudah bisa digunakan untuk memudahkan masyarakat melapor bila ada informasi atau gangguan kamtibmas,” tambahnya.

  • Muh. Asri