43 ASN dan Honorer SMAN 2 Luwu Disuntik Vaksin Sinovac

BERITA.NEWS, Luwu – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer UPT SMAN 2 Luwu melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap kedua.

Sebanyak 43 ASN dan beberapa honorer melakukan vaksinasi di Kompleks UPT SMAN 2 Luwu Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (18/5/2021).

Kepala UPT SMAN 2 Luwu Drs Syafaruddin Kadir M.Pd mengatakan, vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan, tapi juga siswa ketika pembelajaran tatap muka diberlakukan nanti.

“Selain itu, vaksinasi ini tentu memiliki banyak manfaat. Di antaranya, membentuk herd immunity dan membantu mengurangi penyebaran virus corona untuk melindungi orang-orang di sekitar kita,” katanya kepada media di ruang kerjanya, Kamis (27/05/2021).

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Luwu Bagikan 160 Paket Sembako, Ini Tanggapan Kabid Humas Polda Sulsel

Dia juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. “Jangan takut divaksin, ya! Mari kita sukseskan vaksinasi dan tetap terapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas). Agar virus corona ini cepat berlalu di muka bumi ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi tahap pertama dengan sasarannya adalah tenaga kesehatan yang bekerja pada fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Luwu.

“Pada vaksinasi tahap pertama, kita telah mencapai 93 persen dan semoga dalam waktu dekat bisa mencapai 100 persen. Sosialisasi vaksinasi tahap kedua ini sengaja kita undang unsur TNI, Polri, para Kepala OPD, Kepala Bagian Sekretariat Pemda Luwu dan Karyawan BUMN untuk diberi pemahaman tentang pentingnya upaya vaksinasi ini bagi pelayan publik. Kita berharap pelaksanaannya bisa berlangsung aman dan lancar agar bisa memenuhi target,” jelas dr Rosnawary Basir.

  • Muh Asri