The Maczman PSM Desak Plt Gubernur Percepat Peletakan Batu Pertama Stadion Mattoanging

Plt Gubernur Andi Sudirman usai berdialog dengan Suporter PSM Makassar soal Stadion Mattoanging (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Suporter PSM Makassar The Macz man mendesak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman percepat pelaksanaan konstruksi Stadion Mattoanging, minimal ada Peletakan Batu Pertama.

Syahrul Wakil Sekjen The Macz Man Indonesia mengatakan para suporter pada intinya hanya ingin memastikan kesediaan Pemprov Sulsel tetap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging, sehingga tidak menjadi proyek mangkrak.

“Pertanyaan sebenarnya satu ji kapan ini akan dibangun harus jelas dan transparansi ini anggaran mau pakai apa, apakah pake dan PEN atau APBD 2020, 2021 atau menyebrang lagi tahun depan,” ucapnya. Kamis (27/5/2021).

Hal itu ditegaskan Syahrul bersama perwakilan suporter PSM Makassar dalam dialog bersama Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur.

Baca Juga :  Euro 2020: Kevin de Bruyne Bawa Belgia Balik Hancurkan Denmark 2-1

“Saya kira setelah forum ada langkah yang bisa yakinkan publik sesuai komitmen pada janji-janji dan Pilkada kemarin. Meminta DPRD pengawasan Stadion dan mengubah anggaran. Peletakan batu pertama pada tanggal sekian,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memastikan Pemprov Sulsel dan DPDR akan bersama-sama memegang komitmen mengerjakan pembangunan Stadion Mattoanging, hanya saja musti dilakukan bertahap. Konstruksi rencana dimulai tahun 2022 mendatang.

“Saya tegaskan hari ini sebagai eksekutif itu dilanjutkan. Penganggaran secara teknis dan mekanisme dan melihat fenomena, apakah ini ada politik nya saya bilang tidak ada. Kita sama-sama melanjutkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Euro 2020: Portugal Gilas Hungaria 3-0, Ronaldo Sumbang 2 Gol

“Apakah nantinya kita gunakan APBD 2022 kita gunakan untuk fisik supaya tidak Mangkrak lagi. Kontrak yang ada sekarang mudah-mudahan masih dipake tahun depan. Jangan sampai ada Mangkrak lagi,
Pandemi kita harus pintar-pintar melihat keadaan,” tambahnya.

Andi Khaerul