Sudah Ikut Latihan di Dubai, Arif-Didik Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas

Dokumentasi - Sebelas pertama tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan kontra Afghanistan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5). Partai uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. ANTARA/HO-PSSI.

BERITA.NEWS, Jakarta – Dua pemain bertahan yang baru dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke tim nasional Indonesia, Arif Satria dan Didik Wijayanto, sudah berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, dan siap memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda.

“Semoga kami bisa memberikan pengaruh positif bagi tim,” ujar Arif, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Arif, pemain klub Persebaya, dan Didik (Tira Persikabo) baru berlatih di Dubai bersama rekan-rekannya pada Rabu (26/5) sore waktu setempat.

Dengan demikian, mereka berpotensi untuk bermain dalam laga uji coba versus Oman pada Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga :  Euro 2020: Belanda ke-16 Besar Usai Depak Austria 2-0

Menyambut pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan kekalahan 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5) dan fokus ke pertandingan kontra Oman.

Berbagai evaluasi dilakukan karena Shin tidak ingin kekurangan saat melawan Afghanistan terulang kembali.

“Tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kami langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga :  Euro 2020: Prancis Ditahan Imbang Hungaria 1-1

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

  • ANTARA