Plt Gubernur Yakinkan Suporter PSM Makassar Bangun Stadion Mattoanging

BERITA.NEWS,Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ajak suporter PSM Makassar berdialog rencana pembangunan Stadion Mattoanging di Ruang Rapim Kantor Gubernur. Kamis (27/5/2021).

Hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua Komisi A DPRD Sulsel Selle KS Dalle, Kepala Dispora Sulsel, Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi dan 10 orang perwakilan suporter PSM Makassar.

Andi Sudirman mengatakan pihaknya tetap masih memegang komitmen untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. Hanya saja rencana itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran.

“Komitmen kami kuat, tapi ada tahapan tapi kami tidak mau ambil resiko dengan ini. Saya mau terukur, terbangun dan terpakai dengan baik. Saya mau buat desain yang ada tahapannya. Percayakan pada tim saya dan memang serapan tiap tahun ada takarannya,” ucapnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Sementara itu, Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari juga siap mengawal rencana pembangunan Stadion Mattoanging, apalagi menjadi bagian dari aset Pemprov Sulsel yang sudah diambil alih dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

“Stadion mattoanging ini kami sampaikan penyerahan dari yayasan YOSS. 6 Gubenur belum bisa realisasi tapi itu bisa di zaman pemerintah Gubernur Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur. Saya terlibat melihat langsung penyerahan yoss dan Pemprov Sulsel,” ujarnya.

“Kami komitmen dengan ini. Ada hal perlu jadi perhatian, ada mekanisme ada prosedur ada aturan pelaksanaan. Kita tidak mau ada masalah di kemudian hari ada kasus hukum,” tambahnya.

Baca Juga :  Bulan Ini Pemprov Sulsel Siap Mutasi Pejabat, Isi 13 Jabatan Pimpinan OPD

Sementara itu, Perwakilan Suporter PSM Makassar Mustafa siap mendukung langkah Pemprov Sulsel dan DPRD Komitmen melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging yang dilakukan secara bertahap.

“Kami mengerti kalau bertahap. Ditambah lagi masalah COVID. Karena kita sudah sepakat pembangunan ini sudah terukur dan terarah. Tapi kira-kira kapan tahapan pertama itu,” ujarnya.

Andi Khaerul