Tugas di Papua Selesai, Satu SSK Brimob Polda Sulsel Balik ke Makassar

Personel Brimob yang pulang bertugas dari Papua tiba dengan selama di Makassar, Rabu 26 Mei 2021. (Foto: Polda Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar–Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, menyambut kedatangan personel Brimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ulang di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Rabu 26 Mei 2021.

Dalam kegiatan itu, terlihat sejumlah penjabat utama Polda Sulsel hadir diantaranya Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra dan Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali dan beberapa pejabat lainnya.

Mereka hadir untuk menyambut kepulangan para personel baret biru yang telah melaksanakan tugasnya selama beberapa bulan di Papua.

Baca Juga :  7 Mobil Tangki PDAM Makassar Distribusikan Air Bersih untuk Warga Untia

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali mengatakan, penyambutan tersebut merupakan wujud syukur atas kepulangan para personel yang telah bertugas di Papua dengan keadaan sehat.

“Jumlah personel yang bertugas ada 1 SSK, mereka di Kabupaten Yalimo, Papua selama kurang lebih tiga bulan,” kata Kombes Adeni.

Pria yang kerap disapa Puang Tindiz ini menyebut bahwa personel yang ditugaskan ke Papua untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat selama masa Perhitungan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Serentak yang dipimpin langsung oleh DanyonGas Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Telantar, PDAM Makassar Bangun RTH

“Sengketa Pilkada di sana, alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib tidak ada gesekan yang berarti,” terangnya.