Diduga Hilang Kendali, Mobil Bak Terbuka Alami Kecelakaan Dan Menewaskan 7 Orang

Lokasi kecelakaan pikap tabrak pohon (Foto: Dok Polres Malang)
Lokasi kecelakaan pikap tabrak pohon (Foto: Dok Polres Malang)

BERITA.NEWS, Malang – Sebuah mobil bak terbuka dengan nomor polisi N 9610 BD yang mengangkut setidaknya 12 orang penumpang termasuk sopir mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Saat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi di jalan tersebut, mobil bak terbuka ini diduga kehilangan kendali dan menabrak sebuah pohon yang berada di pinggir jalan.

“Sesuai keterangan saksi, pikap berpenumpang 12 orang termasuk sopir. Mereka selesai mengikuti kegiatan arisan di Ranupane. Masih warga satu desa,” ujar Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah seperti dilansir dari laman Detik.com, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga :  Anak Gajah Sumatera Lahir di Suaka Margasatwa Padang Sugihan

Dalam perjalanan pulang dari arah Ranupane menuju Ngadas, dan Coban Pelangi, mobil tersebut melaju dengan cukup kencang. Dengan kondisi jalan yang menurun, kendaraan tersebut diduga kehilangan kendali dan menabrak sebuah pohon.

“Untuk penyebab kecelakaan masih kita selidiki,” tegas Agung.

Kecelakaan maut rombongan arisan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, saat kejadian rombongan dalam perjalanan pulang.

Dalam kecelakaan rombongan arisan keluarga tersebut 7 orang dinyatakan tewas dan salah satunya merupakan anak yang masih berusia 7 tahun.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah menyatakan, para korban merupakan penumpang pikap bak terbuka. Ada tujuh orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka.

Baca Juga :  Erick Thohir Terapkan WFH bagi Pegawai Kementerian BUMN 17-25 Juni

“Dari tujuh korban meninggal, salah satunya anak-anak usianya tujuh tahun. Mereka adalah warga masih satu desa, usai mengikuti kegiatan arisan di Ranupane,” ujar Agung kepada wartawan di Instalasi Kedokteran Forensik RSSA Kota Malang, Rabu (26/5/2021).

 

Sumber: Detik.com