Tiga Remaja di Parepare Ditangkap Polisi karena Curi Tabung Gas dan TV

Tiga Remaja ditangkap Polisi usai melakukan pencurian. (Istimewa).

BERITA.NEWS, Parepare–Jajaran unit Reskrim Polsek Soreang diback up Unit Resmob Polres Parepare meringkus tiga remaja yang diduga telah melakukan pencurian. Ketiga pelaku itu masing-masing berinisial ketika AC (19), TL (18) dan IF (19),

Ketiganya tidak berkutik saat petugas meringkus mereka di Jalan Petta Unga, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin 24 Mei 2021 kemarin.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi mengatakan, penangkapan ketiga remaja itu berdasar pada laporan polisi yang korbannya bernama Sulhana (30)

“Dari laporan yang diterima, aksi pencurian itu dilakukan ketiga pelaku pada Senin 24 Mei kemarin sekitar pukul 02.00 Wita di Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare,” katanya Selasa 25 Mei 2021.

Welly menerangkan, bahwa aksi pencurian itu dilakukan saat korban sedang pulang kampung, sehingga ketiga pelaku akhirnya mengetahui rumah korban kosong.

Baca Juga :  Andi Rio Minta Polri Transparan Ungkap Kasus Penembakan Jurnalis

“Ketiga pelaku ini akhirnya menjalankan aksinya dengan berbagi tugas. AC dan TL masuk ke dalam rumah. Sedangkan IF berjaga-jaga di luar,” papar Welly.

Dari aksi pencurian itu, para pelaku berhasil menggondol satu televisi 32 inci putih dan 4 buah tabung gas 3 kg

“Dari barang hasil curian itu, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp3,5 juta,” ujar Welly

Usai kejadian itu, lanjut Welly, korban pun akhirnya melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Usai diterima laporan itu akhirnya anggota yang dipimpin Ipda Mashudi dan Unit Intelkam Polsek Soreang yang dipimpin Ipda Sain diback Up Unit Resmob Polres Parepare yang dipimpin Kanit Resmob Aiptu Benny Hasan, berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian di Jl Petta Ungu, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare,” ujar Welly

Baca Juga :  Pemred Media Online di Sumut Tewas di Mobilnya, Ada Luka Tembak di Paha dan Bawah Perut

Kepada polisi, para pelaku pun mengakui perbuatannya tersebut. Bahkan, salah seorang dari mereka juga mengaku telah melakukan tindakan yang sama di lokasi yang berbeda.

“Ketiga korban mengakui perbuatannya. Dari penyelidikan juga terungkap, pelaku ini juga mencuri di TKP lain, yakni mengambil laptop di Masjid BTN Soreang Permai di Jl. H.A.M.Arsyad Kec.Soreang Kota Parepare,” terang Welly

Atas perbuatannya, kini ketiga pelaku dan barang bukti 1 unit TV merk SHARP 32 inci warna putih dan 4 buah tabung gas 3 kg diamankan di Polsek Soreang, guna penyidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Sup