Jangan Takut, Dokter Ini Ajak Warga Untuk Lakukan Vaksin

Guru Paud di Kabupaten Sinjai saat melakukan vaksin. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Vaksin merupakan salah satu program andalan Pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Vaksin kini sudah menyasar seluruh lapisan masyarakat Indonesia saat ini. Pemerintah ingin virus corona segera berakhir di Tanah Air.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari tingkat pusat sampai ke pelosok. Vaksin diharapkan jadi program yang memulihkan Indonesia atas virus yang hadir dari Wuhan China itu.

Kepala Puskesmas Balangnia, dr Aliawati Albek mengingatkan kepada warga agar jangan takut untuk melaksanakan vaksin. Hal ini diungkapkan oleh dokter yang bertugas di Kabupaten Sinjai Sulawesi-selatan itu.

“Kita harapkan warga jangan takut untuk melakukan vaknisasi, karena vaksin mampu melindungi kita dan keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” ujarnya beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Anies: Malam Ini Penindakan Tanpa Kompromi

Dr Aliawati melanjutkan, saat ini timnya sudah melakukan vaksin untuk para warga yang Lansia. Misalnya,
pada kelurahan Biringere terdapat 591 Lansia yang menjadi sasaran untuk melakukan vaknisasi Covid-19.

“Pada hari pertama kami memberikan dosis untuk dua lingkungan, pertama lingkungan Lompu dan Mattoanging, disana terdapat sebanyak 87 warga Lansia dan lingkungan lainnya dilakukan besok,” jelasnya.

Selain itu, dari tenaga medis, para aparatur negara juga terlbat andil dalam menjalanka program yang satu ini. Diantaranya Lurah Biringere A. Mudzil Djalil. Mudzil menjelaskan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Temuan Utang Rp 34 M, Dewan Panggil Kadis TPHP Pemprov Sulsel

Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari higga hari Sabtu besok (22/05/21).

“Selain para lansia, yang menjadi sasaran vaksinasi ini adalah seluruh Aparat Kelurahan, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Remaja Masjid dan termasuk penyintas Covid-19,” tuturnya.

 

Laporan: All Ulla Azhar