Sabet Sepatu Emas Liga Inggris, Harry Kane Dekati Rekor Henry

Harry Kane. (Getty)

BERITA.NEWS, Jakarta – Penyerang andalan Tottenham Hotspur Harry Kane resmi menyabet Sepatu Emas Liga Primer Inggris setelah sukses mengumpulkan total 23 gol di sepanjang musim 2020/21.

Satu gol tambahan dalam kemenangan 4-2 atas Leicester City, Minggu (24/5), memastikan Kane unggul satu gol atas bintang Liverpool Mohamed Salah.

Bagi Kane, ini adalah raihan Sepatu Emas ketiga di sepanjang kariernya. Sebuah torehan yang mampu membuatnya sejajar dengan Alan Shearer, tapi masih kalah dari rekor milik legenda Arsenal Thierry Henry yang mampu memenangi penghargaan ini sebanyak empat kali.

Sebelumnya, Kane menyabet Sepatu Emas pada musim 2015/16 (25 gol) dan 2016/17 (29 gol). Di musim 2017/18, Kane mampu mengemas 30 gol EPL yang jadi catatan terbaiknya dalam semusim. Catatan golnya menurun dalam dua musim berikutnya (17 gol dan 18 gol), tapi kembali naik di musim ini (23 gol).

Status Kane sebagai topskor EPL itu menjadi kabar baik buat para penggemar fantasy football, terutama jika Anda bermain Mobile Premier League (MPL) Fantasy. Bagi Anda yang memasang Kane di laga akhir pekan lalu, tentu saja poin Anda di MPL Fantasy dipastikan bertambah.

Baca Juga :  Euro 2020: Kevin de Bruyne Bawa Belgia Balik Hancurkan Denmark 2-1

Kane bukan hanya satu-satunya sukses mendulang poin bagus di MPL Fantasy. Rekan setimnya, Gareth Bale, juga jadi bintang dalam pertandingan ini. Turun sebagai pemain pengganti, Bale mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memastikan Spurs menang sekaligus membuat Leicester tergelincir dari empat besar.

Bale bukan hanya pemain yang mengemas brace di pertandingan ini. Striker tajam Leicester Jamie Vardy juga mampu melakukan torehan serupa, yang semuanya tercipta melalui titik putih. Bagi kalian yang memasang Kane, Bale, atau Vardy sebagai kapten dan wakil kapten, maka Anda dipastikan meraup banyak poin dari mereka.

Menonjolnya para penyerang di pertandingan ini membuat peran para gelandang, bek, dan kiper menjadi kurang terlihat. Meski begitu, sejumlah nama sukses menjadi pembeda dan mendulang poin walau tidak seberapa.

Youri Tielemans menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak di pertandingan ini, disusul oleh Wilfred Ndidi, Luke Thomas, dan Matt Doherty. MPL Fantasy turut menghitung poin dari tekel sukses. Keempat pemain itu pun menjadi tambahan dari daftar pemain terbaik ini.

Baca Juga :  Jadwal Euro 2020 Hari Ini: Laga Kedua Grup Neraka dan Spanyol vs Polandia

Son Heung-min bermain cukup solid, begitu pula halnya dengan Davinson Sanchez dan Caglar Soyuncu. Adapun Hugo Lloris tentu saja lebih dipilih ketimbang Kasper Schmeichel. Kiper Leicester itu bukan kebobolan empat gol, tapi juga mencetak gol bunuh diri, yang membuat perolehan poinnya menjadi minus.

Kemenangan ini membuat Spurs finis di peringkat ketujuh, dan membuat mereka lolos ke fase grup Europa Conference League, turnamen baru dari UEFA. Adapun Leicester lagi-lagi harus mengubur mimpi tampil di Liga Champions setelah finis di posisi kelima dan harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

sumber: gaol.com