Plt Gubernur Sebut Anggaran Infrastruktur di Toraja Capai Rp 400 Miliar Tahun 2021

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Saay Kunjungan di Toraja (Dok)

BERITA.NEWS,Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebut Pemprov merogoh kocek sangat besar bangun infrastruktur di Kabupaten Toraja dan Toraja Utara tahun ini. Senin (24/5/2021).

Andi Sudirman mengatakan untuk du daerah itu, Pemprov Sulsel harus cairkan anggaran sebesar Rp 400 miliar, angka yang cukup fantastis. Tanah Toraja kebagian Rp 250 miliar dan Toraja Utara Rp 150 miliar.

“Kita datang untuk menegaskan, saya tidak suka berjanji, tetapi kita lihat saja kerjanya. Tahun ini Rp 250 Miliar untuk Toraja, sekitar Rp 150 Miliar untuk Toraja Utara,” sebutnya.

Baca Juga :  Usai Ditetapkan Zona Hijau, Kasus Positif Covid-19 di Sulsel Kembali Meningkat

Adapun empat ruas jalan yang jadi titik pengejaran, diantaranya ruas Batupapan – Bandara Pongtiku – Alang Alang – Rante Pao, Ruas Rante Pao – Panggala – Baruppu – Batas Sulbar.

Selanjutnya, Ruas Rante Pao – Sa’dan – Batas Kabupaten Luwu; serta Ruas Batas Luwu – Tedong Bonga. Empat ruas jalan ini, memilki sepanjang 50 km yang akan dianggarkan sekitar Rp 49 Miliar.

“Hari ini kami mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara, diantaranya ruas jalan batas Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Luwu. Kami tegaskan terus melanjutkan pembangunan di daerah, salah satunya di Toraja,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga :  Andi Sudirman Mutasi 77 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov, Ini Penjelasan BKD Sulsel

Ia berharap, dengan pengerjaan infrastruktur jalan ini bisa berdampak baik untuk sektor perekonomian bagi masyarakat serta penyerapan tenaga kerja.

“Diharapkan bisa menjadi konektivitas transportasi, serta meningkatkan kualitas layanan transportasi melalui peningkatan kemantapan jalan yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Andi Khaerul