Klasemen Akhir Liga Italia: Juventus Masuk Empat Besar

Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah mendapat kepastian finis di empat besar klasemen Liga Italia usai mengalahkan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Minggu (23/5/2021) waktu setempat, dan mengetahui hasil pertandingan tim pesaingnya Napoli. ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria.

BERITA.NEWS, Jakarta – Juventus tetap finis di empat besar klasemen akhir Liga Italia 2020/21 setelah menjalani musim yang relatif mengecewakan.

Dalam rangkaian laga pekan pemungkas di Renato Dall’Ara, Senin dini hari tadi (24/5/2021), Juventus menutup musim mereka dengan mengalahkan Bologna 4-1.

Berbarengan dengan itu, salah satu pesaing Juve dalam perebutan empat besar, Napoli, menangguk hasil mengecewakan karena hanya bisa main imbang 1-1 saat menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona.

Kedua hasil itu membuat Juventus tetap bisa finis di peringkat keempat dengan 78 poin, unggul satu poin atas Napoli di posisi kelima.

Juve juga meraih satu dari dua jatah sisa tiket Liga Champions, kendati keikutsertaan mereka di kompetisi itu masih menunggu hasil penyelidikan UEFA terkait inisiatif pendirian liga klub-klub kaya, Liga Super Eropa.

Satu tiket Liga Champions lainnya diraih dengan tangan sendiri oleh AC Milan yang meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta dalam laga pemungkas di Stadion Gewiss, Bergamo.

Kemenangan itu sekaligus membuat Milan finis di posisi kedua klasemen akhir dengan koleksi 79 poin, unggul satu poin atas Atalanta di posisi ketiga.

Baca Juga :  Italia Tundukkan Wales 1-0, Tapi Keduanya Lolos 16 Besar

Rival sekota Milan, Inter Milan, menutup musim Liga Italia yang mereka sudah mereka juarai beberapa pekan lalu dengan raihan 91 poin setelah mencukur Udinese 5-1 dalam pertandingan pemungkas sebelum seremoni pengangkatan trofi di Giuseppe Meazza, Minggu malam tadi.

Sementara itu AS Roma meraih jatah terakhir kompetisi Eropa bagi klub Italia, yakni tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference, setelah bisa finis di posisi ketujuh.

Roma nyaris disalip oleh Sassuolo yang di laga lain menang 2-0 atas Lazio, tetapi pada akhirnya Il Lupo bisa mengunci posisi ketujuh setelah mengimbangi Spezia 2-2.

Tiket kompetisi anyar Eropa yang mulai bergulir musim depan itu jadi hadiah perpisahan dari Paulo Fonseca yang perannya di Roma akan digantikan oleh Jose Mourinho selepas musim panas.

Di papan bawah tidak ada perubahan berarti, sebab Benevento sudah dipastikan menyusul Crotone dan Parma terdegradasi ke Serie B menyusul hasil laga tunda Torino tengah pekan kemarin.

Berikut hasil pertandingan pekan pemungkas Liga Italia 2020/21 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Baca Juga :  Euro 2020: Inggris Kalahkan Ceko dan Juarai Grup D

Minggu (23/5) dini hari
Cagliari 0 – Genoa 1 (Eldro Shomurodov 15′)
Crotone 0 – Fiorentina 0
Sampdoria 3 – Parma 0 (Fabio Quagliarella 20′, Omar Colley 44′, Manolo Gabbiadini 64′)

Minggu (23/5) malam s.d. Senin (24/5) dini hari
Inter Milan 5 – Udinese 1 (Ashley Young 8′, Christian Eriksen 44′, Lautaro Martinez 55′, Ivan Perisic 64′, Romelu Lukaku 71′; Roberto Pereyra p-79′)
Napoli 1 – Verona 1 (Amir Rrahmani 60′; Davide Faraoni 69′)
Bologna 1 – Juventus 4 (Riccardo Orsolini 85′; Federico Chiesa 6′, Alvaro Morata 29′, 47′, Adrien Rabiot 45′)
Torino 1 – Benevento 1 (Bremer 29′; Andres Tello 72′)
Atalanta 0 – AC Milan 2 (Francks Kessie p-43′, p-90+3′)
Spezia 2 – AS Roma 2 (Daniele Verde 6′, Tommaso Pobega 38′; Stephan El Shaarawy 52′, Henrikh Mkhitaryan 85′)
Sassuolo 2 – Lazio 0 (Giorgos Kiriakopoulos 10′, Domenico Berardi p-78′)

  • ANTARA