Elkan Baggott Batal Gabung, Timnas Panggil Bek Persebaya

Elkan Baggott. (dok PSSI)

BERITA.NEWS, Jakarta – PSSI bergarak cepat mencari pengganti Elkan Baggott yang batal gabung timnas Indonesia. Al hasilnya bek Persebaya Surabaya, Arif Satria yang menyusul rekan-rekannya di Dubai Uni Emirat Arab (UEA).

Dipanggilnya bek Persebaya Surabaya tersebut menggantikan Elkan Baggott pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Mendapat panggilan timnas Indonesia membuat Arif senang. Ia bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya untuk membayar kepercayaan yang diberikan.

Apalagi, sebelumnya Arif tidak masuk daftar 28 pemain yang dibawa ke Dubai. Ia dicoret karena mengalami cedera ketika pemusatan latihan (TC) di Jakarta digelar.

“Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang,” kata Arif, dikutip laman resmi klub.

Baca Juga :  Euro 2020: Manuel Locatelli Antar Italia ke Babak 16 Besar

“Nah latihan di Persebaya ini sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum besok (25/5) berangkat,” Arif menambahkan.

Sementara itu, pihak PSSI Yunus mengakui sudah melakukan komunikasi dengan Elkan. Pemain berdarah Indonesia itu menegaskan tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Yunus Nusi.

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat. Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” tambah Yunus Nusi.