Putus Penyebaran Covid-19, Dinkes Sinjai Fasilitasi Santri dan Mahasiswa Rapid Antigen

Rapid Antigen untuk Santri dan Mahasiswa dilakukan Dinkes Sinjai. (IST/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan pelayanan menarik kepada para santri dan Mahasiswa yang ingin melakukan rapid tes antigen.

Langkah ini untuk memberikan pelayanan dan kemudahan sekaligus dalam rangka memfasilitasi santri pondok pesantren yang mulai pekan depan kembali akan mondok di pesantren.

“Kita lakukan sesuai petunjuk dari Bapak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 yang menginginkan agar mahasiswa yang mau kembali ke tempat pendidikannya atau santri yang hendak mondok kita berikan pelayanan rapid antigen secara gratis,” kata Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

Baca Juga :  Menteri Parekraf, Sandiaga Uno Sebut Air Terjun Bantimurung Gallang Gowa Destinasi Kelas Dunia

Berdasarkan pantauan, Sabtu (22/5/21) puluhan santri dan santriwati tampak mengikuti rapid antigen yang berlangsung di Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai. Mereka hanya memperlihatkan kartu keluarga atau kartu pelajar untuk mendapatkan layanan ini.

“Bagi santri atau mahasiswa yang ingin kembali ke tempat asal kuliah atau pesantren, dilahkan datang ke Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai untuk mendapatkan layanan rapid antigen secara gratis,” ujarnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Menurut dr. Emmy upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak muncul klaster baru di lingkungan pendidikan maupun pesantren.