Jambret Tas Wanita, Dua Pemuda di Makassar Diringkus Jatanras Polrestabes

Salah seorang pelaku jambret di Makassar. (Dok. Polisi).

BERITA.NEWS, Makassar–Jajaran unit Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan dua pelaku jambret di Jalan Sepakat Lr 2 Kota Makassar, pada Jumat kemarin 23 Mei 2021 lalu.

Kedua pelaku itu bernama Renaldo alias Nono (21) berprofesi sebagai tukang parkir dan Muh Irsan Armin (20).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, dari laporan polisi yang diterima, peristiwa itu terjadi pada 15 Mei 2021 lalu. Dari informasi itu, anggota Jatanras Polrestabes Makassar, melakukan penyelidikan dan mengetahui jika pelaku berada di Jalan Sepakat Lr.2.

“Anggota langsung bergerak atas perintah Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Iqbal Usman Emba yang pimpin Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku,” kata Witnu Ahad 23 Mei 2021.

Baca Juga :  Kapolri: Polri Ungkap 19.229 Kasus Narkoba Selama 2021

Lebih lanjut, Witnu menjelaskan, pada saat itu, korban bernama Mutmainnah mengendarai sepeda motor dari Jalan Urip Sumoharjo menuju Jalan Sukabumi. Kemudian, pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dua dari arah belakang dan menarik tas milik korban lalu melarikan diri.

“Dari hasil interogasi, pelaku ini mengakui dan membenarkan telah mengambil tas samping korban yang berisi satu unit Hp merk Vivo V1. Nono berperan sebagai joki motor, dan Irsan berperan sebagai eksekutor dengan menarik tas korban,” papar Witnu

Baca Juga :  Mulai Juli, Biaya Sambungan Baru PDAM Makassar Bisa Dicicil

Atas perbuatannya, kini kedua pelaku dan barang bukti langsung diamankan Mapolrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis: Sup