Cegah Kembali Jatuh Korban, Pemprov Sulsel Tambah Personil Sterilkan Lokasi Proyek Stadion Mattoanging

Kasatpol PP Sulsel Mujiono (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Satpol-PP Pemprov Sulsel Mujiono mengaku akan menambah jumlah personil melakukan penjagaan di area steril proyek Stadion Mattoanging, cegah kembali jatuh korban.

Mujiono mengatakan pihaknya tidak mau lagi ada kejadian 2 remaja tenggelam di areal bekas galian di Stadion Mattoanging saat bermain dilokasi proyek, padahal mustinya menjadi tempat steril dari orang luar, apalagi anak-anak.

“Jadi 8 orang tiap harinya 24 jam dilapangan supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini. Apalagi kalau sudah ada penimbunan dari PU mudah-mudahan tidak ada lagi. Soal pengamanan kita sudah lakukan lama,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mujiono mengatakan sejak Maret sudah ada 4 orang anggotanya lakukan penjagaan area steril proyek Stadion Mattoanging. Namun, masih saja anak-anak yang nekat masuk, abaikan teguran dan papan bicara.

Baca Juga :  Anies: Ada Kemungkinan Varian Baru Papar Anak-anak Jakarta

“Ada petugas kami tiap hari ditempatkan 4 orang perhari stanby dibantu lagi dengan orang-orang didalam. Tapi anak-anak ini memang nakal. Sampai petugas juga mau dia lawan,” ungkapnya.

Mujiono mengatakan kejadian masyarakat atau anak-anak yang tenggelam dilokasi itu sudah beberapa kali terjadi. Tapi tidak sampai jatuh korban hingga meninggal. Teguran lisan petugas malah diacuhkan.

“Kita tidak inginkan seperti kejadian tadi pagi dan selama ini sebelum ramadhan kemarin pernah juga ada kejadian warga masyarakat yang tenggelam dan kami sudah memberikan teguran di lapangan hanya tidak diindahkan tetapi tidak ada jatuh korban pada waktu itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  90.543 Pasien Covid-19 Sembuh dari RSDC Wisma Atlet

“Di bulan Ramadan kemarin itu kejadian kedua juga sama, anak-anak yang datang masuk ke Stadion itu sering ditegur tetapi setiap diberikan teguran mereka juga melakukan perlawanan mereka menantang petugas di lapangan,” pungkasnya.

 

Andi Khaerul