Bekas Galian Telan Korban, Satpol-PP Kecolongan Sterilkan Stadion Mattoanging

Kasatpol PP Sulsel Mujiono (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Dua remaja jadi korban tenggelam di bekas galian Stadion Mattoanging. Pengawasan lokasi proyek pun bisa jadi sorotan, apalagi ada 4 Anggota Satpol-PP saat itu disebut tengah bertugas lakukan penjagaan, Minggu (23/5/2021).

Kepala Satpol-PP Sulsel Mujiono mengaku tiap hari ada 4 orang anggotanya yang bertugas menjaga area tersebut agar tidak sembarang orang yang masuk. Termasuk, saat insiden 2 remaja menjadi korban meninggal akibat tenggelam di lokasi tersebut.

“Penjagaan kami sudah lakukan kami lakukan pemasangan pagar, kawat disepanjang kubangan. Tapi namanya anak-anak ada saja yang nakal. Ada petugas kami tiap hari ditempatkan 4 orang perhari stanby dibantu lagi dengan orang-orang didalam. Tapi anak-anak ini memang nakal. Sampai petugas juga mau dia lawan,” ucapnya.

Baca Juga :  Anies: Malam Ini Penindakan Tanpa Kompromi

Lebih lanjut, Mujiono mengaku anggotanya sudah sering menegur dan melarang anak-anak yang ingin masuk ke Stadion Mattoanging. Bahkan, papan bicara juga sudah dipasang di sejumlah titik melarang masuk lokasi pengerjaan proyek.

“Kalau pelarangan kami di lapangan sangat protect sudah melakukan pemagaran sudah memasang tanda larangan papan bicara jangan masuk ke wilayah ini karena darah berbahaya ada 4-5 papan bicara kita pasang tapi anak-anak di sekitar itu malah ada yang dicabut ada yang di robek,” sebutnya.

Meski begitu, Ia berharap tidak ada lagi kejadian serupa hingga menelan korban di lokasi itu. Pihaknya pun akan memperketat lagi pengawasan di areal Stadion, juga termasuk menambah personil lakukan pengawasan.

Baca Juga :  Temuan Utang Rp 34 M, Dewan Panggil Kadis TPHP Pemprov Sulsel

“Jadi saya kira dengan kejadian ini kita akan lebih protect lagi supaya tidak ada lagi anak-anak yang bisa masuk didalam. Kita pasangi lagi kawat berduri penambahan personil itu sudah pasti dan besok insaallah developer saya sudah hubungi kadis PU agar bawa alatnya untuk lakukan penimbunan di lapangan,” pungkasnya.

 

Andi Khaerul

 

Foto.

Kasatpol PP Sulsel Mujiono (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)