Jangan Takut Vaksin, Warga Lansia Kelurahan Biringere Sangat Antusias

Warga Lansia Kelurahan Biringere Sangat Antusias melaksanakan vaksin (BERITA.NEWS/IST

BERITA.NEWS, Sinjai – Ada hal sangat menarik yang di lakukan oleh warga di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel).

Hal menarik ini karena puluhan warga lanjut usia (Lansia) sangat antusias dalam mengikuti program andalan Pemerintah yakni vaknisasi.

Vaknisasi tersebut dilakukan di kantor Kelurahan Biringere. Raut wajah para Lansia ini sangat bahagia saat melakukan vaknisasi. Mereka terlihat ceria sembari tetap melakukan ngobrol dengan tetap menjaga protokol.

Kepala Puskesmas Balangnia, dr Aliawati Albek menuturkan, pada kelurahan Biringere terdapat 591 Lansia yang menjadi sasaran untuk melakukan vaknisasi Covid-19.

“Pada hari pertama kami memberikan dosis untuk dua lingkungan, pertama lingkungan Lompu dan Mattoanging, disana terdapat sebanyak 87 warga Lansia dan lingkungan lainnya dilakukan besok,” buka dr Aliawati,Jumat (21/5/2021).

Lanjut, dr Aliawati untuk screening bagi lansia dilakukan secara ketat dengan lebih banyak difokuskan pada kondisi lansia terkini melalui beberapa tambahan item pertanyaan. Jadi sistem yang dilakukan sangat ketat untuk pelaksanaan vaknisasi.

“Kita harapkan warga jangan takut untuk melakukan vaknisasi, karena vaksin mampu melindungi kita dan keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” tambahnya.

Aliawati menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Biringere merupakan kelurahan yang ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Lamatti Rilau dan Bongki.

Sekaitan hal tersebut, Lurah Biringere A. Mudzil Djalil menyampaikan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari higga hari Sabtu besok (22/05/21).

“Selain para lansia, yang menjadi sasaran vaksinasi ini adalah seluruh Aparat Kelurahan, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Remaja Masjid dan termasuk penyintas Covid-19,” tambahnya.