Uang Pinjaman Stadion Mattoanging Batal Cair, Pemprov Beralih ke Anggaran Daerah

Desain Stadion Mattoanging

BERITA.NEWS,Makassar- Rencana uang pinjaman sebesar Rp 1,16 triliun untuk pembangunan Stadion Mattoanging batal cair, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) enggan memenuhi kesepakatan dengan Pemprov Sulsel.

Batalnya dana pinjaman PT SMI untuk Stadion Mattoanging membuat Pemprov Sulsel harus mencari jalan lain, supaya proyek tersebut tidak menjadi bangunan mangkrak. Mana lagi, tuntutan suporter PSM meminta kejelasan stadion tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwien Azis mengaku dana pinjaman PT SMI tidak bisa lagi diharapkan melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

“Karena kalau pinjaman kan tidak jadi. Tidak jadi kita membangun kalau mengharapkan pinjaman karena kita tidak jadi meminjam,” ucapnya. Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Terjadi Lonjakan Kasus Covid, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Disiplin Prokes dan Jaga Imun

Lebih lanjut, Andi Arwien mengatakan pihaknya terpaksa akan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) melanjutkan rencana pembangunan tersebut.

“Tetap dilanjutkan, nantilah dilihat. Kan masih rapat belum final. Awalnya kan skemanya Pinjaman. Kita mau APBD murni bukan pinjaman itu aja. Makanya mudah -mudahan nanti TAPD bisa memenuhi nanti anggaran nya tanpa melalui pinjaman. 2022 mulai fisiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Andi Sudirman mengatakan tahun ini ingin mereview kembali Desain yang akan digunakan membangun stadion bekas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 4 tahun 1957 yang diinisiasi Andi Mattalatta tersebut.

Baca Juga :  10 Pemda di Sulsel Masuk 99 Top Inovasi Layanan Publik, Plt Gubernur: Kita Bangga

“Insaallah kita tetap, tahun ini kan kita review desainnya, kemudian tahun depan (2022) ada progresif sesuai kemampuan keuangan Daerah,” ucapnya.

Andi Khaerul