Soal Stadion Mattoanging, Plt Gubernur: Tahun Ini Review Desain, Tahun Depan Ada Progresif

Stadion Mattoanging. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku siap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging, hanya saja akan menyesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Andi Sudirman mengatakan tahun ini pihaknya ingin mereview kembali Desain yang akan digunakan membangun stadion bekas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 4 tahun 1957 yang diinisiasi Andi Mattalatta tersebut.

“Inshyallah kita tetap, tahun ini kan kita review desainnya, kemudian tahun depan (2022) ada progresif sesuai kemampuan keuangan Daerah,” ucapnya. Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Sulsel Tertinggi 6 se-Indonesia, 9.372 Peserta Lulus PTN Jalur SNMPTN 2021

Diberitakan sebelumnya, rencana untuk
Konstruksi Stadion Mattoanging dilakukan tahun ini, hanya saja terjadi beberapa kendala pasca Nurdin Abdullah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap oleh KPK. Mana lagi utang Pemprov ke rekanan ratusan miliar harus cepat diselesaikan.

“Kita lanjut, kita lanjutkan saja. Masa ditelantarkan begitu, untuk kondisi pembangunan tentu ada tahapan sesuai kondisi kemampuan keuangan. Kalau tahun ini dikerjakan atau tidak, kita lihat keuangan dan desain yang diinginkan,” ujarnya.

Perihal, perencanaan lebih detailnya. Andi Sudirman mengatakan perlu dibahas pada tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), mengenai ketersediaan dana pembangunan tersebut.

Baca Juga :  Utang di Dinas TPHP Capai Rp 34 Miliar, BKAD Pemprov Diminta Bertanggung Jawab

“TAPD yang mengetahui tentang pertimbangan pembiayaan konstruksi, sektor prioritas, pelayanan dasar yang mutlak dilakukan. Saya tidak boleh intervensi, makanya saya selalu bilang kita ambil sistem bottom-up,” pungkasnya.

Andi Khaerul