Marak Aksi Penculikan Anak Ditukar Tabung Gas, Kapolrestabes Makassar Minta Peran Masyarakat

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana

BERITA.NEWS, Makassar–Maraknya aksi penculikan anak ditukar tabung gas, membuat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar dengan tegas berjanji akan melakukan segala sesuatu agar dapat mengungkap kasus tersebut.

Kepala Kepolisian Polrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, peran semua kalangan masyarakat sangat dibutuhkan demi mengungkap kasus yang kerap membuat resah warga di Kota Makassar ini.

“Segala sesuatu akan dilakukan untuk mengungkap kejadian dimaksud, dengan tetap sesuai ketentuan yang berlaku. Karena kasus ini sudah 4 kali terjadi. Kami harap kepada kepada siapa saja, untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian guna mengungkap kejahatan tersebut supaya tidak terjadi lagi di kemudian hari,” kata Witnu saat dikonfirmasi via seluler Berita.News, Kamis (20/5/2021) siang.

Baca Juga :  Temuan Utang Rp 34 M, Dewan Panggil Kadis TPHP Pemprov Sulsel

Witnu menyebut, pihaknya juga akan akan terus melakukan penyelidikan terkait pelaku yang tega menculik anak-anak lalu ditukar tabung gas.

“Pihak Kepolsian sangat consern dalam mengungkap kejahatan seperti ini karena berkaitan dengan anak-anak karena bisa menimbulkan trauma bagi korban maupun anak-anak yang lain serta para orang tua,” ungkapnya.

Perwira Polri berpangkat tiga bunga itu juga mengimbau para orang tua memberikan pemahaman terhadap anaknya agar tidak mudah ikut dengan orang yang tidak dikenal.

Baca Juga :  UPA dan AKP Widya Buana Teken MoU, Latih Pengelolaan Keuangan Aparat Desa se-Jawa Tengah

“Kepada orang tua agar senantiasa mengawasi anak anak mereka, memberikan pendidikan kepada anak anak mereka sejak dini agar tidak mudah bergaul atau mengikuti ajakan orang yang tidak dikenal,” terangnya.(*)

Penulis: Sup