Kodim Demak Gelar Vaksinasi bagi Purnawirawan, Dandim: Tetap Jalankan Prokes dengan Ketat

Vaksinasi Covid-19 bagi purnawirawan dan warakawuri yang digelar Kodim 0716/Demak di Puskesmas Demak I, Jl Pemuda, Petengan Selatan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (19/5/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Kodim 0716/Demak menggelar vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi seluruh purnawirawan dan warakawuri.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas Demak I, Jl Pemuda, Petengan Selatan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (19/5/2021).

Bukan hanya para purnawirawan dan warakawuri yang menerima vaksin, namun juga diberikan kepada para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716/Demak beserta para guru pembimbing di TK Kartika III-41 Demak. Jumlah keseluruhan 237 orang penerima vaksin Covid-19.

Untuk mensukseskan vaksinasi ini, pihak Kodim 0716/Demak melibatkan seluruh babinsa.

Para babinsa ini sebelumnya menyebarluaskan program yang menjadi perintah dari satuan atas kepada seluruh purnawirawan dan warakawuri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Vaksinasi secara gratis untuk purnawirawan dan warakawuri ini juga merupakan program yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Dalam menyukseskan program vaksinasi, Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak bergerak cepat mendatangi, mengajak dan mendampingi serta mengantar para purnawirawan dan warakawuri sampai di tempat pelaksanaan vaksin yang berada di Puskesmas Demak I.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, para penerima vaksin harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat. Jika dinyatakan lolos atau tidak ada kendala, maka bisa langsung mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Ditemui di tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian terhadap para purnawirawan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para purnawirawan. Mereka adalah para senior kami. Kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para purnawirawan dan warakawuri ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, apalagi kekebalan tubuh mereka semakin berkurang dibandingkan dengan yang masih usia muda,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Para purnawaran dan warakawuri ini diharapkan tetap menggunakan masker dalam beraktivitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

  • Yon